Benua Eropa tak pernah habis untuk terus dijelajahi. Pesonanya seakan tak pernah pudar. Di setiap negara Eropa, punya daya tarik wisata yang patut dikunjungi. Jika Anda tertarik untuk berkeliling Eropa, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa masuk ke daftar wajib kunjungan.

Italia

Foto-foto: Shutterstock.com

Jika berkunjung ke Italia, Anda wajib ke Bagnoregio, sebuah desa kecil yang indah di atas gunung. Karena keunikannya, Bagnoregio dijuluki castle in the sky. Jika datang ke sini, Anda wajib berfoto dan mengabadikannya sebagai latar belakang. Dari Bagnoregio, arahkan tujuan ke Kota Asisi untuk melihat Basilika Santo Fransiskus. Santo Fransiskus dari Asisi merupakan biarawan yang dipercaya mendapat stigmata.

Luksemburg

Negara ini menyimpan beberapa destinasi menarik, salah satunya kota Lucerne. Di sini, Anda bisa mengunjungi monumen Gelle Fra atau The Golden Lady. Monumen ini didedikasikan kepada ribuan rakyat Luksemburg yang ikut serta dalam Perang Dunia dan Perang Korea. Selain monumen itu, Anda bisa mengunjungi kota tua negara ini dan berfoto di depan Katedral Notredame.

Perancis

Saat berkunjung ke Perancis, cobalah untuk naik ke gunung tertinggi di Eropa Barat, yaitu Monte Bianco yang memiliki ketinggian hingga 4.810 meter di atas permukaan laut. Untuk naik ke sana, Anda bisa menaiki cable car. Jika lebih menyukai suasana kota, berarti Anda harus datang ke Lyon, metropolitan kedua terbesar di Perancis. Kota ini masuk di situs warisan dunia UNESCO.

Jerman

Jika ingin melihat sisi lain Jerman, Anda bisa menyambangi Zugpitze, dataran tinggi yang memiliki ketinggian mencapai 2.962 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda akan menikmati pemandangan 360 derajat dan bisa melihat langsung kurang lebih 400 puncak dari 4 negara, yaitu Austria, Jerman, Italia, dan Swiss.

Belanda

Negara yang terkenal dengan kincir angin ini juga tak kalah menarik dibandingkan negara Eropa lainnya. Jika datang ke Belanda, kunjungilah Kinderdijk, desa yang memiliki 19 kincir angin yang sudah eksis sejak 1740. Desa ini juga sudah masuk di daftar situs warisan dunia UNESCO. Jika belum cukup, mampirlah ke Rotterdam untuk melihat lebih banyak destinasi wisata, antara lain Cube Houses, Erasmus Bridge, New Orleans Tower, dan Hague Tower.

Luangkan waktu untuk mendapat pengalaman berkesan dengan melancong ke negara-negara tadi. ATS Vacations bisa menjadi teman perjalanan Anda. Dengan pengalaman agen travel ini memilih tempat dan mengorganisasikan waktu, Anda akan merayakan setiap momen yang menyenangkan. Segera kunjungi pameran ATS Vacations yang tinggal 4 hari lagi di Puri Mall dan dapatkan promosi menarik dari pameran ATS Vacations Grand Holiday Bazaar, seperti discount tour up to Rp 3 juta, cashback tour up to Rp 1 juta, buy 1 get 1 cruise, diskon koper sampai dengan 60 persen serta keseruan bertemu Sinterklas di area photo booth pameran. Semua penawaran diberikan terbaik khusus untuk Anda dan keluarga.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 31 Oktober 2019.