Promo

Keseruan Jalan-jalan ke Los Angeles dan Sekitarnya

Jembatan Golden Gate, bangunan ikonis di San Francisco, Amerika Serikat.(Foto: Shutterstock.com)

Los Angeles (LA) menjadi salah satu destinasi wisata populer di pesisir barat Amerika Serikat (AS). Namun, kita juga bisa meramu daftar kota lain di sekitar LA untuk dikunjungi.

Setibanya di LA, wisatawan dapat langsung menuju Rodeo Drive dan Beverly Hills yang merupakan tempat belanja dan kawasan permukiman kalangan jetset Hollywood. Kalau masih ingin merasakan sensasi belanja di Negeri Uak Sam, bisa berlanjut ke kawasan St Monica. Di sini tak hanya menyediakan tempat-tempat berbelanja, tetapi juga restoran dan hiburan.

Sempatkan juga untuk jalan-jalan di Anaheim, Las Vegas, dan San Francisco. Ketiganya menjadi tujuan populer bagi turis lokal maupun mancanegara. Masing-masing kota ini memiliki destinasi wisata yang unik dan khas.

Anaheim

Di kota ini, kita dapat mengunjungi dan bermain sepuasnya di Disneyland. Disneyland yang berada di Anaheim ini merupakan taman rekreasi Disney yang pertama didirikan. Resmi dibuka pada 17 Juli 1955, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Suasana negeri dongeng hadir melalui beragam permainan dan atraksi menarik di sana. Misalnya, Jungle Cruise, Adventure Indiana Jones, Pirates of The Carribean, Haunted Mansion, Big Thunder Mountain, Splas Mountain, Space Mountain, dan Finding Nemo Submarine Voyage.

Las Vegas

Kota yang telah berusia lebih dari 100 tahun ini memeram pemandangan alam yang luar biasa bernama Grand Canyon. Ini adalah ngarai tebing “hasil pahatan” selama jutaan tahun oleh Sungai Colorado.

Kedahsyatan alam membentuk keindahan jurang tebing terjal sepanjang 446 kilometer dengan lebar 6–29 kilometer dan kedalaman lebih dari 1.600 meter. Pada 1908, Presiden ke-26 AS Theodore Roosevelt menetapkan dan meresmikan Grand Canyon sebagai taman nasional pertama di AS.

Di tempat ini, wisatawan dapat membeli tiket masuk ke jembatan Skywalk Glass. Lalu, pengujung dapat berjalan di atas jembatan kaca sehingga terasa seperti terbang.

San Francisco

Setibanya di San Francisco, kunjungi taman Union Square yang terkenal sebagai jantung kota. Di sini terdapat patung berbentuk hati yang menjadi refleksi karakteristik masyarakat San Francisco yang selalu menerima dan bersikap toleran dengan hati terbuka.

Selain itu, taman yang berbatasan dengan Geary Street, Powell Street, Post Street, dan Stockton Street itu dikelilingi pusat perbelanjaan modern. Sejak 1880, kawasan ini memang berkembang menjadi pusat perbelanjaan.

Sebagai kenang-kenangan, berfotolah dengan latar Jembatan Golden Gate yang tersohor. Kalau masih punya waktu, kita bisa mampir ke penjara Alcatraz. Penjara ini telah berubah menjadi obyek wisata terkenal. Pengunjung dapat melihat-lihat dari satu sel ke sel lain dan berkeliling “mengenal” Alcatraz.

Agar dapat mengenyam pengalaman wisata ke AS secara menyenangkan dan aman, sebaiknya ikuti paket wisata bersama agen perjalanan berpengalaman. Salah satunya, Bayu Buana Travel Services yang telah menyiapkan paket pelesiran menarik ke Negeri Paman Sam. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 7 November 2019.