Promo

Inilah Tempat Wisata di Nepal yang Eksotis

Swoyambhunath Temple, tempat eksotis di Kathmandu, Nepal, yang menyajikan pemandangan indah dari ketinggian.

Beberapa tahun belakangan, Nepal menjadi salah satu tujuan wisata favorit orang Indonesia. Walaupun identik dengan pendakian gunung, Nepal punya tempat wisata yang lain dari itu. Ada tempat-tempat eksotis di Nepal yang mungkin bisa dijadikan rujukan untuk Anda yang hendak ingin ke sana.

Patan

Durbar Square Complex of Palaces

Nama kota ini mungkin tidak setenar Kathmandu. Patan menjadi kota terbesar ke-3 di Nepal. Kota ini terkenal akan tradisi seni dan kerajinan ukiran kayu, batu, dan logam. Beberapa hasil karyanya menjadi produk yang menarik, terlihat dari beberapa patung yang terdapat di kuil Buddha dan Hindu.

Di Patan, Anda bisa mengunjungi Durbar Square Complex of Palaces. Anda bisa melihat banyak candi yang berdiri di situ. Anda juga bisa masuk dan melihat ke dalam istana peninggalan abad ke-12 dan ke-18. Kompleks istana ini sudah masuk dalam daftar tempat warisan sejarah dan budaya dunia oleh UNESCO. Bagi yang ingin berbelanja, cobalah untuk mampir ke Thamel Market.

Kathmandu

Inilah kota utama di Nepal. Kathmandu punya beberapa tempat wisata di Nepal yang wajib dikunjungi. Salah satunya, Swoyambhunath Temple. Di sini, Anda bisa melihat keindahan kuil sekaligus pemandangan indah lembah Kathmandu dari ketinggian. Anda juga bisa melihat Boudhnath Stupa, stupa terbesar di Nepal dengan ketinggian mencapai 36 meter.

Stupa ini juga masuk ke dalam situs warisan sejarah budaya dunia versi UNESCO. Stupa ini bagi orang Nepal merupakan stupa yang paling suci di Nepal. Anda bisa mengabadikannya di dalam media sosial.

Nagarkot

Pemandangan dengan latar belakang Gunung Himalaya. (Foto-foto: Shutterstock).

Nagarkot terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang sangat indah. Selain itu, pada pagi hari, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Himalaya. Dari sini, Anda juga bisa berjalan-jalan ke bekas ibu kota Nepal pada zaman raja-raja abad ke 12 dan abad ke-15. Di situ, Anda juga bisa melihat beberapa peninggalannya.

Sempatkan juga untuk melihat Nyatapole Temple, kuil persembahan untuk Dewi Siddhi Lakshmi. Kuil ini merupakan satu dari banyak kuil yang masih bertahan saat gempa Nepal pada 2015.

Semua destinasi itu terhimpun lengkap dalam satu paket perjalanan oleh ATS Vacations. Rasakan kenyamanan, kemudahan, dan kegembiraan saat berlibur bersama ATS Vacations. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 5 September 2019.