Promo

Waktunya untuk Berlibur ke China Utara

Matryoskha Doll Hotel, salah satu bangunan ikonis di Kota Manzhouli yang menjadi destinasi pilihan photostop.

Apakah Anda punya daftar tujuan wisata impian? China bisa menjadi pilihan. Namun, Anda mungkin bosan jika hanya di kota saja. Bermain ke China bagian utara bisa dijadikan pilihan, tepatnya di Hulunbuir, wilayah China yang berbatasan langsung dengan Mongolia.
Wilayah ini memang jarang dibicarakan. Jadi, jadikanlah Hulunbuir menjadi tujuan wisata Anda. Di tempat ini, Anda bisa melihat langsung hamparan pemandangan yang jarang ditemui atau disebut di tulisan-tulisan travel.

Padang rumput

Padang rumput Morigelehe Grassland.

Hulunbuir punya dua padang rumput yang bisa dikatakan salah satu yang terindah di dunia. Pertama, Morigelehe Grassland. Padang rumput ini terletak di tenggara Provinsi Inner Mongolia. Padang rumput yang kedua adalah Chenbaerhuqi Grassland. Keduanya menyajikan hamparan padang rumput luas yang menyegarkan mata.

Lahan basah (Wetland)

lahan basah (Wetland) di Hulunbuir.(Foto-foto: Shutterstock)

Selain padang rumput, Hulunbuir punya keindahan alam lainnya, yaitu lahan basah. Lahan basah ini merupakan yang terbesar di China. Area ini sangat dijaga kelestariannya sehingga tidak ada campur tangan manusia yang kemungkinan bisa merusak. Salah satu spesies yang hidup dan dilindungi di sini adalah bangau mahkota merah.

“Photostop”

Tak lengkap jika bepergian ke suatu negara tidak melakukan photostop. Di sini, Anda bisa berfoto di salah satu landmark menarik di Kota Manzhouli, tepatnya di Mammoth Square yang memiliki bangunan menyerupai St Basil Cathedral di Moskwa. Di sini, Anda bisa menginap di hotel mewah setara bintang lima, yaitu Matryoskha Doll Hotel.

Atraksi menarik

Setelah diajak untuk menikmati hamparan lanskap alam yang luas, Anda bisa juga berkunjung dan melihat perbatasan China dan Rusia. Anda bisa melakukan photostop lagi di sini. Selain itu, Anda bisa berkunjung ke themepark di Matryoskha Doll Square. Pengalaman lainnya yang bisa Anda rasakan adalah bermain ski di Hailar Dongshan Ski Resort. Jika berkunjung ke sini, jelas waktu yang terbaik adalah musim dingin. Jika tertarik berlibur ke China Utara, segera atur perjalanan Anda bersama Avia Tour.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 5 September 2019.