Momen liburan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Menjelajahi setiap destinasi baru memberikan pengalaman yang tak akan pernah dilupakan. Sayangnya, liburan impian terkadang terhambat karena membutuhkan biaya yang tidaklah murah. Padahal, ada banyak cara untuk para wisatawan mendapatkan liburan murah. 

Seperti liburan di Roma, Italia, yang menyuguhkan beragam destinasi indah yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Liburan di “Negara Spageti” ini tidak harus selalu mahal karena ada beberapa yang dapat Anda lakukan agar liburan tidak membosankan, aman, dan tetap seru meski dengan biaya yang murah. 

Jangan Datang pada Saat Musim Liburan

Berlibur saat musim liburan akan membuat segala harga naik, dari tiket pesawat, hotel, makanan, hingga biaya masuk ke sejumlah destinasi wisata. Hal ini karena pada musim liburan seperti pada bulan Mei hingga September destinasi wisata yang ada di Roma akan padat pengunjung. 

Semakin padat dan ramai suatu tempat wisata, akan semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan perjalanan ke Roma, Italia, pada saat low season yaitu pada musim gugur dan musim semi. 

Tempat Penginapan

Selama berlibur tentu saja Anda membutuhkan tempat singgah untuk beristirahat. Namun, Anda harus bijak dalam memilih tempat penginapan. Anda harus memerhatikan biaya yang dibutuhkan untuk menginap dan kondisi kebersihan serta kenyamanan pelayan yang diberikan. Pasalnya tidak semua tempat penginapan mahal memberikan pelayanan yang baik. Jadi, sangat disarankan untuk Anda mencari tahu lebih dahulu tempat penginapan yang ada di sekitar lokasi berlibur, misalnya dengan melakukan browsing melalui internet. 

Lakukan Wisata Kuliner

Yang satu ini tentu saja tidak boleh dilewatkan. Mencicipi segala jenis makanan khas Italia yang terkenal dengan pastanya ini akan memberikan cita rasa baru di lidah. Untuk mendapatkan wisata kuliner murah di Roma, Italia, Anda bisa melakukannya dengan berkunjung ke Shopping Street. Di sana tersedia beragam jenis restoran dan kafe-kafe kecil yang menawarkan bermacam-macam makanan khas Italia dengan harga yang terjangkau. 

Gunakanlah Jasa Tour Guide Profesional

Agar tidak tersesat dan kebingungan memilih destinasi tujuan, Anda membutuhkan jasa tour guide profesional untuk menuntun ke tempat-tempat indah tersembunyi yang ada di Roma, Italia.

Tidak perlu yang mahal, Anda bisa menemukan banyak jasa tour guide yang murah dan berpengalaman di Kompas Travel Fair 2019. Di sana Anda juga disuguhkan dengan beragam penawaran tiket pesawat, hotel, dan destinasi-destinasi murah lainnya. 

KTF 2019 ini akan diselenggarakan pada 20 hingga 22 September 2019 di 4 kota besar yang ada di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Jadi, tandai kalender Anda dan kunjungi KTF 2019 untuk mendapatkan beragam paket tur dengan harga yang terjangkau. Liburan murah dan menyenangkan bersama KTF 2019, #ExploreItYourWay!