Menikmati keelokan alam di China merupakan salah satu cara untuk memanjakan diri sekaligus melepas kepenatan. Keelokan Gunung Siguniang, misalnya, siap menghadirkan decak kagum bagi yang berlibur ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dataran tinggi yang berada di Provinsi Sichuan ini memiliki empat puncak yang begitu memukau. Anda akan melihat pemandangan yang begitu menakjubkan, dari alam yang membentang luas, aliran sungai, hingga pepohonan. Bagi mereka yang gemar mendaki, tempat ini dapat dijadikan pilihan tepat.

Sementara itu, wisatawan yang hanya ingin melihat indahnya Gunung Siguniang, dari Chengdu, terlebih dahulu melintasi gunung Balang kemudian menuju Mao Bi Liang untuk menikmati pemandangan memesona tersebut. Kunjungi pula lembah yang ada di gunung ini agar lebih memberikan kesan mendalam.

Setelah menikmati indahnya pegunungan tersebut, lanjutkan perjalanan Anda menuju Changping Valley, salah satu lembah populer untuk hiking selain Lembah Shuangqiao dan Lembah Haizi.

Changping dengan panjang 30 kilometer merupakan tempat yang indah untuk kemping, hiking, atau menunggang kuda. Setelah puas menikmati indahnya alam tersebut, lanjutkan pengalaman Anda menuju Danba untuk mengunjungi Desa Jiaju Tibet. Desa terindah di China ini terletak di sebelah utara Danba.

“Negara Seribu Menara”

Sementara itu, sesampainya di Danba atau yang lebih dikenal dengan “Negara Seribu Menara”, kita bisa menyambangi Suo Po Stone Tower yang merupakan karya bangunan bangsa Tibet yang memiliki sejarah ribuan tahun, terdiri atas kelompok tiga sampai lima menara kuno.

Usai melihat bangunan menarik tersebut, lanjutkan menuju Tagong Grassland yang merupakan permukiman Tibet kecil yang terkenal dengan padang rumputnya yang permai, serta biara Buddha Tibet. Sambangi pula Bamei Stone Forest yang tak kalah memukau.

Rangkai liburan Anda dengan melewati jajaran gunung yang merupakan surga bagi para pencinta foto, Xinduqiao. Apabila cuaca cerah, kita dapat melihat puncak gunung Gonggar dari kejauhan yang memiliki ketinggian 7.556 meter di atas permukaan laut.

Lanjutkan perjalanan menuju Love Song of Kangding Scenic Area yang merupakan salah satu danau terbesar di Alpine North Western Sichuan. Selama perjalanan kita dapat melintasi Sichuan-Tibet Highway, yang merupakan jalur migrasi etnis Utara dan Selatan yang indah.

Scenic area-nya sendiri merupakan bagian penting dari Gongga Mountain National Scenic Area. Di sini, kita dapat menyaksikan keindahan Aromatic Grassland, Rainbow Sea, Rhododendron Gorge, Drug pool boiling springs, Savage Sea and the Red Sea, Black Sea, dan kumpulan scenic spot lainnya.

Lanjutkan petualangan Anda menjelajahi Hailuogou Valley dengan mengunjungi Red Rock Beach yang memiliki daya tarik tersendiri.

Masih banyak keindahan dan atraksi wisata menarik lainnya yang tak kalah memikat. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, ATS Vacations siap mendampingi Anda berlibur dengan paket-paket menarik menuju Negeri Tirai Bambu tersebut. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 17 Oktober 2019.