DestinasiMancanegara

Keseruan Australia, dari Opera House hingga Mornington Peninsula

Mornington Peninsula di Melbourne, salah satu tempat wisata seru di Negeri Kanguru.(Foto-foto: Shutterstock.com)

Mengunjungi Australia ibarat menghampiri “keajaiban”. Dalam daftar nomine New 7 Wonders of Nature, contohnya, dari 259 nomine yang diajukan 222 negara, terdapat 13 lokasi yang berasal dari Australia, di antaranya Great Barrier Reef dan Uluru. Berikut ini beberapa destinasi yang patut dikunjungi di Negeri Kanguru tersebut.

Sydney

Awali jalan-jalan di Australia dari Kota Sydney. Jelajahi pelabuhan, pantai, dan lingkungan di kota yang semarak ini.  Tengok matahari terbit dari atas Jembatan Harbour atau matahari terbenam di Opera House.

Brisbane

Selanjutnya, kenalilah Brisbane, ibu kota Queensland, yang cerah dan elok serta gerbang menuju berbagai tujuan wisata ternama. Di sini, kita bisa memadukan wisata seni dan petualangan ruang terbuka. Brisbane terdapat perpaduan institusi kebudayaan dan restoran South Bank dengan taman tepi sungai dan laguna.

Tangalooma

Pulau ini dikelilingi pantai berpasir putih bersih, dengan laut warna biru terang. Kita bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan, dari berenang, snorkeling, hingga menyelam di reruntuhan kapal karam. Kita juga dapat mengikuti tur dengan naik kendaraan 4WD untuk menyusuri hutan dan bukit-bukit pasir. Namun, magnet utama pulau ini adalah wild dolphin feeding. Pada malam hari sepanjang tahun, kita bisa mengikuti tur menggunakan kapal ke tengah lautan untuk memberi makan lumba-lumba di laut lepas.

Gold Coast

Mampirlah juga di Gold Coast. Ini adalah kota modern dengan bangunan bertingkat di sekitar pantai yang memesona. Kalau gemar berselancar, ini adalah tempat yang oke banget. Di sini, kita dapat naik ke SkyPoint Observation Deck, salah satu bangunan tertinggi tepi pantai yang menjulang 348 meter. Keseruan yang lain bisa kita temukan di Dreamworld. Ini adalah taman tema terbesar di Australia. Dreamworld memiliki banyak wahana, pertunjukan, dan daya tarik wisata termasuk The Tower of Terror yang membuncahkan adrenalin.

Melbourne

Nah, Melbourne juga menjadi destinasi wajib selama di Australia. Kita bisa mengunjungi Mornington Peninsula untuk mengunjungi Ashcombe Avernder Garden and Maze. Di sini, kita bisa menikmati hamparan bunga lavender sekaligus mencoba keasyikan bermain labirin. Kita juga bisa datang ke Sunny Ridge Strawberry untuk memetik buahnya langsung dan mencicipi es krim stroberi.

Berbagai suguhan wisata di Australia selalu menunggu dan membuka diri dengan ramah bagi wisatawan dari seluruh dunia. Dan, akhir tahun nanti akan menjadi waktu yang pas untuk bersama keluarga pergi ke sana. Untuk perjalanan yang nyaman, kita bisa bergabung dengan Avia Tour yang telah menyiapkan paket wisata menarik ke Australia. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 17 Oktober 2019.