Bingung menentukan tujuan untuk wisata yang lain dan berbeda? Bagaimana kalau kita menuju di Maroko. Negara yang satu ini memang jarak masuk “radar” wisatawan Indonesia. Padahal, Maroko punya segudang bonanza saat berlibur.

Casablanca adalah satu kota yang menyimpan destinasi menarik. Di sini, Anda bisa menjumpai kemegahan Masjid Sultan Hasan II. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Maroko. Ingin bersantai sejenak seperti di film Casablanca. Anda juga bisa menyambangi Old Medina untuk berburu barang kerajinan tangan seperti jaket dan tas kulit, permadani, dan suvenir dari tembaga.

Setelah dari Casablanca, jangan lupakan untuk berkunjung ke ibu kota Maroko, yaitu Rabat. Di tempat ini, Anda bisa melihat Blue Village, desa dengan kekhasan bangunan berwana biru. Jangan lupa untuk berfoto di depan Sultan’s Palace dan Hasan II Tower yang bersebelahan dengan Rabat Mausoleum 2 Mohammed.

Setelah dari Maroko, Anda bisa arahkan langkah untuk menyeberang ke Spanyol untuk menyambangi Sevilla, kota multikultur di Spanyol. Di sini, nikmatilah Taman Maria Luisa dan katedral Sevilla. Jangan lupa untuk menjejakkan diri di Plaza de Espanan, simbol kota ini. Pada malam hari, Anda bisa menikmati Flamenco Show.

Barcelona juga jadi destinasi wajib kunjung. Selain mengunjungi Gereja Sagrada Familia, Anda bisa mengarahkan tujuan untuk melihat Montserrat, sebuah biara yang berada di atas pegunungan. Di sana, ada patung Bunda Maria yang dikenal dengan sebutan Black Madonna.

Dari Spanyol, tujuan bisa dipindahkan ke Lisabon, Portugal. Kota ini sangatlah terkenal dengan sejarahnya. Ada banyak bangunan indah yang pantas diabadikan. Sebelum memasuki Lisabon, Anda bisa berfoto di Monument to Christ (Christo Rei), patung Yesus Kristus seperti di Brasil. Di sini, banyak destinasi yang layak kunjung, seperti Jeronimos Monastry, Belem Tower, dan Monument Discovery.

Sempatkan juga untuk berkunjung ke Basilica of Our Lady, Chapel of Apparitions, dan House of Francisco dan Jacinta. Tempat yang disebutkan terakhir ini dipercaya sebagai tempat penampakan Bunda Maria kepada 3 anak gembala pada 1917. Tercatat ada 6 kali penampakan.

Semua ini bisa dikunjungi dengan nyaman bersama ATS Vacations. Nikmati kemudahan berwisata bersama ATS Vacations.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 September 2019.