Promo

Menyambangi Kota Kelahiran Tokoh Legendaris

Cotswold dengan keindahan alam yang memukau siap menghadirkan decak kagum para wisatawan dunia. (Foto: Shutterstock.com)

Ingin menikmati kota eksotis sembari mengun­jungi pemandian air panas yang memukau? Hendak melihat kota kelahiran grup musik legendaris The Beatles? Jangan ragu berkunjung ke Inggris yang siap menjawab rasa penasaran Anda tersebut.

Bath merupakan kota yang wajib kita sambangi ketika berlibur ke Inggris. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dari London untuk tiba di kota eksotis ini. Sesampainya di kota mungil yang menjadi warisan dunia UNESCO ini, kita bisa mengunjungi Roman Bath, yang merupakan tempat pemandian air panas yang dibangun bangsa Romawi.

Selain dikenal dengan pemandian air panasnya, kota ini memiliki bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur khas Eropa abad pertengahan. Dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana sekitar, kita bisa melintasi Bath Abbey yang memiliki bangunan bergaya Gotik.

Desa-desa kecil

Usai melihat pesona kota yang terletak di lembah Sungai Avon tersebut, pengalaman wisata dapat dilanjutkan menuju Bristol yang juga akan membuat Anda berdecak kagum. Kita dapat berjalan kaki mengunjungi sejumlah desa kecil nan indah yang lebih dikenal dengan Cotswold. Desa-desa tersebut di antaranya Bibury, Burford, dan Bourton on the Water.

Rajut perjalanan menuju Stratford Upon Avon, kota yang dikenal sebagai tempat kelahiran Shakespeare, salah satu sastrawan terbesar di Inggris. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju pulau kecil yang berada di antara Britania Raya dan Irlandia, yaitu Isle Of Man.

Di pulau tersebut, kita dapat berkeliling ke Douglass, Parish Church, dan Old City of Peel. Sambangi pula Castletown yang menjadikan kota ini memiliki nilai sejarah yang begitu berarti. Nikmatilah setiap momen di pulau ini sambil mengabadikan diri bersama keluarga.

Liverpool dapat dijadikan destinasi berikutnya yang siap membuat Anda terkesima. Setibanya di kota ini, kita dapat mengunjungi Stadion Anfield untuk berfoto. Stadion ini merupakan kandang klub sepak bola ternama, Liverpool FC. Kunjungi pula Liverpool Cathedral yang merupakan gereja terbesar di Britania Raya sekaligus gereja Anglikan terbesar di dunia.

Anda tentu tidak mau terlewat untuk berfoto di depan patung kelompok musik legendaris The Beatles. Untuk itu, sambangi area Albert Dock yang merupakan obyek wisata di Inggris yang pertama kali memiliki struktur bangunan dari besi cor, batu bata, dan tanpa unsur kayu.

Indahnya obyek-obyek wisata tersebut tak sebatas khayalan. Anda dapat menikmatinya secara nyata bersama keluarga dan orang terdekat dengan berkunjung ke biro perjalanan wisata ATS Vacations yang telah menyiapkan paket wisata menggoda menuju negara tersebut. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 3 Oktober 2019.