Promo

Jelajah Tempat Wisata di Pesisir Timur Amerika Serikat

Patung Liberty, salah satu ikon paling terkenal di Amerika Serikat yang menjadi latar wajib swafoto.

Amerika Serikat (AS) punya daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata. Di kawasan pesisir timurnya, terdapat banyak tempat wisata yang oke dikunjungi bersama keluarga. Kawasan ini memiliki banyak kota besar yang memeram sejarah panjang. Jadi, wajar banyak spot wisata yang wajib dikunjungi dan diabadikan dengan kamera.

New York

Siapa yang tak kenal New York? Kota ini punya julukan kota yang tidak pernah tidur. Megapolitan ini pun dikenal lewat film-film Hollywood yang kerap menjadikannya sebagai lokasi syuting.

Namun, ada satu destinasi terkenal di sini, yaitu Pulau Liberty. Di sini, Anda bisa mengikuti tur untuk melihat pulau bersejarah dan salah satu ikon paling terkenal AS. Salah satu tur yang bisa Anda ikuti adalah Liberty Cruise. Di sini, Anda bisa melihat lebih dekat Patung Liberty dan wajib menjadi latar berfoto.

Washington DC

Sebagai ibu kota AS, Washington DC memi­liki banyak spot wisata yang juga patut dikunjungi. Anda akan diajak untuk melihat lebih dekat ikon kota ini, yaitu Gedung Putih alias White House. Washington DC juga menjadi rumah bagi kantor kedutaan besar negara di dunia, markas berbagai organisasi internasional, dan beragam lembaga serta asosiasi.

Di kota ini, Anda juga bisa berkunjung ke Jefferson Memorial Park, taman yang dibangun dan didedikasikan untuk salah satu pendiri AS dan Presiden ke-3 AS, Thomas Jefferson. Anda juga bisa berkunjung juga ke Lincoln Memorial, sebuah monumen peringatan bagi Abraham Lincoln yang berjasa menghapus perbudakan di AS.

Perbatasan AS-Kanada

Foto-foto: Shutterstock.com

Ada satu lagi spot wisata wajib saat ke AS, yaitu Air Terjun Niagara. Air terjun besar yang berada di aliran Sungai Niagara ini berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian AS, New York; dan Ontario, Kanada. Di sini juga ada atraksi Journey Behind the Falls.

Toronto

Jika sudah berkunjung ke Niagara, tidak ada salahnya mlipir sejenak ke Toronto, kota terbesar di Kanada. Di Toronto Anda bisa mengunjungi CN Tower, menara dengan ketinggian mencapai 553 meter dan masuk ke daftar menara tertinggi di dunia. Tidak hanya itu, Toronto juga menyajikan destinasi lain yang bisa diabadikan, antara lain Skydome, City Hall, dan Gedung Parlemen.

Montreal

Jika tidak ingin ke Toronto, mungkin Anda bisa melangkah ke Montreal, kota yang terkenal dengan sejarah dan budayanya. Di sini, Anda bisa berkunjung ke kota tuanya, melihat Gedung Notre Dame yang berdiri sejak 1829 atau berkunjung ke City Hall dan Court of Justice.

Untuk bisa melihat dan berkunjung ke seluruh tempat wisata di pesisir timur AS ini, Anda bisa menggunakan agen perjalanan Avia Tour. Dapatkan kemudahan dan kepuasan dalam berwisata. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 3 Oktober 2019.

Tags : avia tour