Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang serius mengelola industri pariwisata. Tak heran, negara ini mengalami pertumbuhan pariwisata yang pesat, sekaligus menjadi salah satu tujuan utama wisatawan dunia, termasuk asal Indonesia. Keindahan alam dan kekayaan seni dan budaya yang dimilikinya layak untuk dijadikan alasan Anda menyambangi Negeri Ginseng ini.

Awali liburan Anda di Korea Selatan dengan mengunjungi Incheon. Di kota ini kita akan mendapatkan pengalaman menarik yang jarang dijumpai, yakni membuat Kimchi, makanan tradisional Korea berupa salah satu jenis asinan sayur. Selain itu juga berkesempatan mencoba pakaian tradisional, Hanbok.

Lanjutkan pengalaman berlibur Anda menggu­nakan penerbangan domestik menuju Jeju yang dikenal oleh masyarakat Korea sebagai “Honeymoon Island” atau Pulau Bulan Madu. Dijuluki demikian karena alam yang begitu indah, termasuk bunga cherry blossom yang amat memesona.

Di tempat ini, wisatawan dapat mengunjungi atraksi menarik lainnya, yakni Yongduam Dragon Head Rock dan Mysterious Road. Anda tentu penasaran dengan kedua tempat tersebut. Jadi, jangan lupa abadikan momen indah tersebut pada ponsel pintar Anda.

Baca juga: 7 Tempat di Jeollanam-do, Korea yang Memiliki Wisata Keren

Di Jeju, Anda juga bisa mengunjungi Seongsan Sunrise Peak yang memiliki kawah unik dan berbeda dengan kawah di tempat lain. Obyek wisata yang terletak di ujung Pulau Jeju ini menjadi sarana bagi wisatawan untuk melihat keindahan alam dan rumah-rumah penduduk dari ketinggian. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang Canola Flower Field.

Yang juga tak kalah menarik untuk disambangi di tempat tersebut adalah Seoungeup Folk Village, Trick Eye Museum & Ice Gallery, serta Teddy Bear Museum yang memiliki sederet koleksi beruang lucu dan menggemaskan. Malam harinya, kita bisa menyaksikan pertunjukan seni akrobatik dan tari Nanta Show.

Usai mengeksplorasi Jeju, rangkai pengalaman wisata Anda menuju Provinsi Gangwon, tepatnya Pulau Nami yang menjadi tempat pengambilan gambar film drama seri romantis Winter Sonata. Nikmati suasana di tempat itu sembari berfoto dengan latar pemandangan alam yang begitu dramatis. Kunjungi pula Garden of Morning Calm dengan pemandangan taman yang amat menawan.

Puncak tertinggi

Setelah menikmati indahnya taman, lanjutkan menuju Gunung Sorak yang merupakan puncak tertinggi dari rangkaian pegunungan Taebaek, sebelah timur Korea Selatan. Di sana wisatawan bisa mengunjungi Kuil Sinheungsa dan The Great Bronze Statue, sekaligus melihat keindahan pemandangan dari atas puncak gunung menggunakan kereta gantung. Setelah itu lanjutkan menuju Everland Theme Park, taman bermain terbesar di Korea Selatan.

Seoul, ibu kota Korea Selatan, menjadi kota berikutnya yang harus disambangi. Dongdaemun Market yang menjual berbagai jenis produk, seperti fashion, sepatu, tas, dan suvenir, dapat Anda jadikan tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh atau kebutuhan pribadi Anda.

Baca juga: Korea Selatan Tawarkan Kemudahan Wisata Khusus Lansia

Selain menyuguhkan produk-produk berkelas, kota ini memiliki keindahan tersendiri yang jarang dijumpai di negara lain. Misalnya kita bisa melihat indahnya bunga Cherry Blossom di Namsan Park. Usai melihat keindahan bunga-bunga tersebut, jangan lupa untuk mengabadikan diri bersama keluarga atau rombongan di N Seoul Tower.

Ingin mengenal lebih dekat kota Seoul dan budaya yang dimiliki? Kunjungi Gyeongbok Palace, istana peninggalan Dinasti Joseon. Hampiri pula National Folklore Museum dan The Blue House, tempat tinggal Presiden Korea. Masih ingin berbelanja? Lanjutkan dengan berbelanja di Ginseng Shop yang merupakan ciri khas dari negara ini. Myeongdong Street yang menjadi salah satu favorit para turis juga tak boleh dilewatkan begitu saja. Di sana terdapat berbagai produk kosmetik dan fashion yang amat beragam.

Penasaran? Jangan tunggu lama, segera daftarkan diri Anda dan keluarga atau teman terdekat ke Bayu Buana Travel Services untuk mendapatkan paket wisata menarik menuju Korea Selatan. [*]

Foto: Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 21 Februari 2019.