Promo

Eksplorasi Eslandia yang Menakjubkan

Skaftafell National Park, taman nasional yang menjadi destinasi wajib ketika bertandang ke Eslandia.(Foto: Shutterstock).

Tertarik untuk berwisata ke negara yang dingin di belahan utara bumi? Eslandia bisa dijadikan pilihan. Embusan angin yang dingin akan menyambut Anda sesaat menjejakkan kaki di sana. Anda bisa memulai eksplorasi Eslandia dari Reykjavik.

Gedung Perlan, Katedral Hallsgrim, dan City Hall bisa disambangi. Namun, jika ingin merasakan suasana lain, bertolaklah ke Taman Nasional Pingvellir. Taman ini sudah masuk ke daftar situs warisan dunia versi UNESCO. Sempatkan diri mampir ke Gulfoss Waterfall. Air terjun ini terkenal karena selain tingginya, air terjun ini terbagi menjadi tiga anak tangga. Alternatif lainnya, Anda bisa berkunjung ke Geysir Hot Spring.

Eslandia punya air terjun lain yang tak kalah indah. Selain Gulfoss, ada Skogafoss dan Seljalandfoss. Kedua air terjun ini juga tak kalah indah. Bosan dengan air terjun? Langkahkan kaki ke Skogar Folk Museum untuk melihat koleksi rumah tradisional Eslandia lengkap dengan alat rumah tangga tradisional rakyatnya.

Eslandia juga punya taman nasional lain yang masuk ke daftar wajib kunjung saat berlibur ke sini, yaitu Skaftafell National Park. Taman nasional ini luasnya mencapai 4.800 kilometer persegi.

Setelah mengeksplorasi taman nasional, tujuan selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Laguna Gletser yang berada di Jokulsarlon. Anda bisa melihat dan mungkin berfoto dengan kepingan pecahan gletser yang menakjubkan.

Negara ini tidak hanya memiliki es dan gunung saja, tetapi juga ada pantai yang bernama Black Sand Beach. Pantai ini menarik karena memiliki fenomena alam batu basalt yang tersusun alami.

Selesai dari pantai, Anda bisa melepaskan lelah dan bersantai dengan berendam di air panas alami di resor pemandian air panas alami yang sangat terkenal di dunia, yaitu The Blue Lagoon. Untuk berendam di sini, Anda diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang. Jadi, sebaiknya Anda membawa baju renang sendiri.

Tak lengkap jika pelesir ke sini tidak berburu Aurora Borealis pada malam hari. Keindahan aurora ini memang sangat dicari wisatawan. Sayangnya, kehadirannya tidak bisa diperkirakan karena ini fenomena alam.

Pengalaman lain yang patut untuk dirasakan di Eslandia adalah mengikuti aktivitas whale watching. Ini adalah pengalaman menakjubkan yang mungkin tidak semua orang bisa menikmati. Di sini, Anda akan melihat sekumpulan paus bermain di laut lepas. Namun, sesuai dengan kondisi alamnya.

Eksplorasi Eslandia yang menakjubkan ini akan lebih nyaman bersama agen perjalanan Golden Rama. Rasakan kehangatan dan pengalaman berbeda menjelajah negara yang dingin ini dengan nyaman dan seru. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 September 2019.

Tags : Golden Rama