Promo

Destinasi Favorit Musim Dingin di Korea Selatan

Shinheungsa Temple di Taman Nasional Gunung Sorak, salah satu destinasi favorit di Korea Selatan ketika musim dingin.

Demam budaya Korea Selatan agaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan menurun. Banyak orang Indonesia, terutama anak muda, masih tertarik untuk datang ke Negeri Ginseng tersebut.
Korea Selatan memang menyimpan banyak obyek wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Korea Selatan. Lalu, apa saja destinasi yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Pulau Jeju

Pulau Jeju cukup populer di kalangan wisatawan, terutama turis Indonesia. Pulau Jeju sangat indah dengan beragam obyek wisata. Sebut saja, Seongsan Sunrise Peak, sebuah kawah unik dari gunung berapi. Seongsan Sunrise Peak telah masuk ke Warisan Dunia UNESCO. Kawah ini menjadi daratan luas yang muncul di permukaan laut akibat aktivitas gunung berapi.

Untuk bisa menikmati keindahannya, Anda wajib mendaki sebuah bukit yang lumayan tinggi. Namun, jangan khawatir karena sudah ada tangga. Lelah berjalan akan terbayar tuntas dengan pemandangan kawah besar berdiameter raksasa.

Namun, Jeju tidak hanya memiliki Seongsan Sunrise Peak. Ada juga Jejul Folk Village, Trick Eye Museum, dan bagi penggila kartun, ada Hello Kitty Museum. Selesai dari situ, sempatkan diri untuk datang ke Aqua Planet, akuarium raksasa dan terbesar di Asia.

Pulau Nami

Foto-foto: Shutterstock.com

Pulau Jeju belum terlalu menarik perhatian atau mungkin terlalu mainstream. Anda bisa mencoba datang ke Pulau Nami. Pulau ini sebenarnya sudah sangat terkenal karena menjadi tempat shooting film drama TV Korea terkenal, yaitu Winter Sonata.

Saat berkunjung di Pulau Nami, Anda harus mengunjungi Garden of Morning Calm untuk menyaksikan Winter Light Festival. Ini merupakan festival cahaya yang terbesar di Korea dengan lebih dari 30 ribu lampu disajikan. Festival ini hanya ada selama musim dingin hingga menjelang musim semi.

Gunung Sorak

Musim dingin di Korea tidak lengkap jika tidak mengunjungi Taman Nasional Gunung Sorak. Jika cuaca sedang bersahabat, Anda bisa menggunakan cable car untuk menuju Gwomgeumsoeng Fortress, reruntuhan kastel yang letaknya berada di Gunung Sorak. Obyek wisata ini dibangun oleh seorang raja Kerajaan Goryeo pada 918 sampai 1392.

Setelah itu, Anda bisa berpindah ke Grand Bronze Buddha di Shinheungsa Temple. Patung ini memiliki tinggi 10 meter. Sementara itu, kuil Shinheungsa sendiri sudah hancur dan dibangun berkali-kali.

Jangan lupa untuk mampir ke resor ski untuk mencoba pengalaman bermain ski. Tidak bawa peralatan? Jangan khawatir, di sini disediakan peralatan ski yang bisa digunakan.

Nikmatilah musim dingin di Korea Selatan bersama agen perjalanan Golden Rama Tours & Travel. Bersama agen wisata ini, perjalanan wisata Anda akan semakin seru dan mengesankan. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 10 Oktober 2019.