Kompas Travel Fair (KTF) tahun ini tak hanya akan kembali digelar di Ibu Kota, tetapi juga di Medan, Makassar, dan Surabaya. KTF diselenggarakan di Centre Point (Medan), Phinisi Point (Makassar) dan Pakuwon Mall (Surabaya), secara serentak pada tanggal 20–22 September 2019. Pada penyelenggaraan KTF tahun ini, Harian Kompas bekerja sama dengan Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) sebagai salah satu unit bisnis Kelompok Kompas Gramedia (KKG).

Melihat keberhasilan dalam penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya untuk tiga daerah tersebut, KTF menawarkan dua paket liburan baru yakni halal packages dan Indonesia domestic packages. KTF digelar untuk memenuhi impian para traveler yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum dijelajahi sebelumnya, baik di Indonesia maupun di negara lainnya. KTF juga menunjukkan keunikannya kepada wisatawan dengan memberikan opsi penerbangan inbound and outbound multi-airlines yang mencangkup berbagai pilihan harga yang berbeda sesuai kemampuan masing-masing wisatawan.

KTF tahun ini menyuguhkan pilihan paket liburan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lukas Widjaja selaku Direktur Bisnis Harian Kompas menyebutkan bahwa satu pilihan paket traveling tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan semua kalangan karena begitu banyaknya variasi kebutuhan traveling yang dibutuhkan setiap orang. Dengan berbagai pilihan dan variasi paket yang ditawarkan oleh para pelaku industri wisata, KTF hadir dengan tujuan untuk menyediakan jasa wisata yang unik, kreatif, dan memberikan kelonggaran bagi para wisatawan untuk memilih cara mereka masing-masing untuk mengekspresikan diri dengan pilihan wisata yang dipilih.

Dengan mengangkat tema #ExploreItYourWay, KTF ingin turut serta dalam mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara dengan menyuguhkan paket-paket pilihan liburan yang menonjolkan keindahan dari kota-kota Indonesia yang berbeda-beda. KTF juga hendak menonjolkan potensi wisata halal Indonesia dengan menyuguhkan halal package kepada wisatawan yang berminat untuk menjelajahi wisata halal Indonesia ini yang telah berhasil menyabet penghargaan terkait pariwisata industri halal.

Lukas Widjaja juga memiliki harapan KTF bisa menjadi sarana yang baik untuk menghubungkan para pelaku industri pariwisata dengan para calon wisatawan.

Jangan sia-siakan kesempatan ini karena Anda harus menunggu setiap tahunnya untuk merasakan keunikan perjalanan yang tiada duanya. Semua destinasi yang Anda impikan bisa menjadi kenyataan dan tidak sekadar wacana dengan Kompas Travel Fair (KTF) 2019, let’s #ExploreItYourWay!