Menjadi hal yang pasti bahwa setiap individu manusia memiliki kepribadian yang berbeda. Mulai dari gaya hidup, fashion, makanan kesukaan, hingga hobi. Sama halnya dengan aktivitas atau destinasi liburan, setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk menghabiskan waktu liburannya. 

Ada yang menyukai hal yang menantang dan memacu adrenalin, ada pula orang yang menyukai wisata di perkotaan, dan masih banyak lagi. Untuk memenuhi setiap kebutuhan wisatawan, Selandia Baru memiliki lima destinasi seru yang pastinya sesuai dengan tipe kepribadian Anda, lho. 

Tipe Wisatawan yang Senang Berkendara

Bagi yang memiliki waktu yang lebih fleksibel saat sedang berlibur di Selandia Baru, Anda bisa mengelilingi “Negeri Hobbit ini” dengan berkendara. Untuk itu, Anda bisa menyewa sebuah mobil, campervan atau motorhome

Anda dapat menikmati perjalanan mulai dari Pulau Utara melintasi Middle-Earth dan menyempatkan diri untuk mengunjungi The Hobbiton Movie Set, lokasi pembuatan film The Lord Of The Rings. Tempat ini merupakan ikon wisata yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa mempelajari beragam budaya, melihat gunung berapi bawah laut atau yang disebut White Islands, dan menenangkan pikiran dengan berendam di kolam mata air panas bumi. 

Jika ingin memulai perjalanan dari Pulau Selatan, Anda akan melewati The Caitlin atau pantai-pantai indah yang belum begitu terjamah dan diketahui oleh wisatawan lain. Jadi, Anda bisa menghabiskan waktu dan beristirahat setelah berkendara dengan bermain di atas pasir pantai tanpa harus beramai-beramai dengan orang lain. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berhenti sejenak di Milford Sound untuk menjelajahi fyord yang dibentuk dari gletser. 

Destinasi untuk Si Pecinta Budaya

Te Puia menjadi destinasi yang cocok untuk Anda si pencinta budaya. Selama berada di tempat ini, Anda akan disuguhi penampilan kesenian yang menarik, antara lain Kapa Haka yang merupakan sebuah kombinasi kesenian lagu, tarian, dan nyanyian tradisional Selandia Baru. 

Anda juga akan diajak untuk belajar membuat pahatan dan jahitan khas penduduk asli Selandia baru, yakni Suku Maori. Selain di Te Puia, terdapat banyak daerah yang menawarkan wisata budaya Selandia Baru, seperti di Rotorua, Northland, Bay of Islands, dan masih banyak lagi. 

Lokasi Seru Si Penantang Alam

Siapa bilang kalau Selandia Baru tidak memiliki destinasi seru yang dapat memacu jantung? Karena di “Negeri Hobbit” ini, wisatawan bisa mendapatkan beberapa pengalaman seru yang menantang seperti melakukan olahraga skydiving di atas Lake Taupo, menelusuri Shotover River dengan jet boat menikmati keindahan ngarai dan bebatuan yang menjulang tinggi di atas permukaan laut, atau melakukan sky jumping di Sky Tower yang berlokasi di Auckland.

Tempat Seru untuk Si Anak Kota

Untuk yang senang menikmati keramaian kota, Anda bisa mengunjungi Queen Street. Queen Street merupakan lokasi ikonis di Selandia Baru untuk berbelanja. Di tempat ini terdapat beragam macam toko pernak-pernik yang bisa dijadikan cendera mata. Jadi, Anda bisa berbelanja sambil berjalan-jalan menyusuri indahnya kota di Selandia Baru.

Itulah destinasi-destinasi yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan kepribadian. Jika masih bingung dan ingin mengetahui lokasi seru lainnya, Anda bisa mendapatkan informasinya di Kompas Travel Fair 2019. Ayo, berlibur seru bersama KTF 2019 #ExploreItYourWay!