Apakah Anda menginginkan liburan yang indah dan mengesankan? Cappadocia dapat menjadi pilihan destinasi yang sangat menarik karena setiap sudut kotanya memiliki keindahan yang berbeda-beda. 

Cappadocia merupakan kota yang terletak di Anatolia Tengah, Provinsi Nevsehir, Turki. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang terbentuk dari batuan vulkanik. Daratan Cappadocia memiliki pemandangan yang sangat unik karena bebatuan yang ada di sana berbentuk seperti cerobong peri dalam cerita dongeng. 

Tidak hanya pemandangan alam, Cappadocia juga menyuguhkan berbagai macam peninggalan sejarah. Berbagai bangunan bersejarah masih berdiri kokoh dan menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di bawah ini beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan nikmati saat berada di Cappadocia, Turki.

Goreme National Park dan Daerah Bebatuan

Goreme National Park adalah sebuah kota bersejarah yang bangunannya terbuat dari patahan batu. Bebatuan tersebut dibuat secara manual, tetapi ada juga yang terbentuk secara alami menyerupai cerobong asap yang indah. Sebagian warga lokal bahkan mempergunakan batu tersebut sebagai tempat tinggal.

Hot Air Balloon

Menaiki balon udara adalah hal yang wajib dicoba jika Anda mengunjungi Cappadocia. Waktu terbaik untuk mencoba wahana ini adalah saat pagi hari menjelang matahari terbit atau matahari terbenam. Anda akan diajak menyaksikan matahari yang terbit dan terbenam dari atas balon udara. Anda juga dapat menikmati dan melihat pemandangan kota Cappadocia yang indah ketika menaiki balon udara.

Kota Bawah Tanah Derinkuyu

Mungkin Anda pernah mendengar mitos tentang kota yang berada di bawah tanah. Namun, sebenarnya hal tersebut bukanlah mitos. Di Cappadocia, Anda dapat mengunjungi kota bawah tanah yang bernama Derinkuyu. Kota yang pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat persembunyian umat Kristiani ini kini menjadi kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki 18 tingkat ke bawah tanah dengan total kedalaman 60 meter.

Anda dapat merencanakan dan merancang kegiatan apa saja yang ingin dilakukan sebelum mengunjungi Cappadocia, Turki. Mulai dari daftar tempat wisata, memesan tiket wahana, hingga memesan tiket pesawat.

Namun, jika menginginkan persiapan yang mudah dan cepat, Anda dapat mengunjungi Kompas Travel Fair 2019 di kota terdekat pada 20–22 September 2019. Di Kompas Travel Fair 2019, Anda bisa menemukan berbagai vendor penerbangan dan tur yang akan memberikan promosi dan penawaran menarik lainnya. Selain itu, pada travel fair tahun ini, Kompas memiliki paket wisata baru yaitu paket perjalanan halal, domestik, dan adventure. Segera hadir ke Kompas Travel Fair 2019 dan #ExploreItYourWay.