Bila Anda mendengar nama Paris, mungkin yang terlintas pertama kali adalah Menara Eiffel. Namun, Paris memiliki banyak bangunan dan tempat yang tidak kalah indah dengan Menara Eiffel. Destinasi-destinasi ini masih jarang diketahui dan dikunjungi oleh para turis.

Paris Statue of Liberty

Statue of Liberty di Perancis
Gambar: Shutterstock

Paris memiliki Patung Liberty yang mirip dengan patung yang berada di Amerika. Patung Liberty yang berada di atas Ile aux Cygnes ini merupakan replika Patung Liberty di Amerika, dengan ukuran yang lebih kecil. Patung replika ini secara simbolis telah diresmikan oleh pemerintah Amerika.

Anda bisa berjalan, bersepeda, atau berlayar untuk melihat patung ini. Anda juga dapat menikmati keindahan dan berswafoto dengan patung ini dari atas jembatan Pont de Grenelle. Lokasi Patung Liberty Paris ini terletak tidak jauh dari lokasi Menara Eiffel.

Bercy Village

Bercy Village terletak 30 menit dari pusat kota Paris. Banyak kegiatan dan tempat indah yang dapat Anda temukan di Bercy Village. Mulai dari restoran dan kafe yang unik, toko-toko untuk berbelanja, hingga melihat indahnya seni mural dan grafiti.

Anda juga dapat menemukan museum-museum yang unik di Bercy Village. Salah satunya, Musee des Arts Forains. Museum ini memiliki berisikan wahana yang ada di taman hiburan. Cinematheque Francaise juga terletak di kawasan Bercy Village dan berisikan pameran film-film klasik.

Buttes Chaumont 

Buttes Chaumont di Perancis
Gambar: Shutterstock

Jika Anda ingin mencari destinasi romantis selain Menara Eiffel, Buttes Chaumont adalah jawabannya. Oasis menakjubkan ini berada di pusat kota Paris, tepatnya di sebuah bukit di tengah danau. Di tempat ini, Anda akan disajikan pemandangan air terjun, pohon-pohon yang rindang, tebing, dan kuil yang indah. Pemandangan yang disediakan akan membuat Anda seperti berada di dalam dunia dongeng.

Gardens of Albert Kahn

Gardens of Albert Kahn France
Gambar: Shutterstock

Terletak di sebelah barat Paris, Garden of Albert Kahn adalah taman yang memiliki gaya dan desain seperti campuran negara Jepang, Perancis, dan Inggris. Anda akan dibuat kagum oleh keindahan taman ini. Mulai dari perpaduan bunga warna-warni sampai rerumputan yang hijau.

Rue Crémieux 

Rue Cremieux di Perancis
Gambar: Shutterstock

Anda dapat menemukan rumah-rumah berwarna pastel dan kucing berbulu indah yang duduk di pinggir jendela rumah saat mengunjungi Rue Cremieux. Banyak wisatawan datang ke tempat ini hanya untuk berfoto karena tempat ini dianggap sebagai tempat yang sangat photogenic.

Masih banyak tempat wisata yang unik dan dapat Anda kunjungi di Paris. Apakah kota ini merupakan destinasi impian yang ingin sekali Anda kunjungi?

 Segera datang ke Kompas Travel Fair 2019 di kota terdekat Anda dan rencana liburan bersama keluarga dan sahabat Anda. Dapatkan banyak promosi dan penawaran khusus pada 20–22 September 2019.