Mancanegara

Ini Destinasi Wajib di Jepang, dari Gunung Fuji hingga Hello Kitty

Sebelum pandemi, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang selalu mengalami peningkatan. Negeri Sakura ini memang telah menjadi salah satu destinasi wajib bagi banyak wisatawan di dunia, termasuk Indonesia. Selain wisata alam, Jepang menyuguhkan wisata budaya dan sejarah. Sedangkan untuk memuaskan hobi turis yang gemar berbelanja, beberapa produk di Jepang sudah masuk ke daftar “bebas pajak”.  »

Foto-foto: Shutterstock.

Sebelum pandemi, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang selalu mengalami peningkatan. Negeri Sakura ini memang telah menjadi salah satu destinasi wajib bagi banyak wisatawan di dunia, termasuk Indonesia.

Selain wisata alam, Jepang menyuguhkan wisata budaya dan sejarah. Sedangkan untuk memuaskan hobi turis yang gemar berbelanja, beberapa produk di Jepang sudah masuk ke daftar “bebas pajak”.  Mulai dari produk makanan, obat-obatan, hingga kosmetik.

Merangkum Japan National Tourism Organization (JNTO), berikut ini, tempat-tempat yang perlu kamu kunjungi jika situasi telah aman. Ingat, tetap taati protokol kesehatan, ya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Shirakawa-go

Tempat pertama, Shirakawa-go. Berlokasi di kaki Gunung Haku, Shirakawa-go merupakan desa nyaman yang dihiasi tanaman padi dan sungai. Salah satu ciri khas daerah ini adalah desa dengan 114 rumah beratap jerami. Hal tersebut membuat tempat ini terdaftar sebagai Situs Warisan Budaya UNESCO pada 1995.

Tak jauh dari desa, terdapat museum bernama Gassho-zukuri Minka-en. Museum ini dibangun dari 27 rumah beratap jerami yang direlokasi dari berbagai kawasan di Shirakawa-go. Di dalamnya terdapat kuil, rumah penyimpanan batu bara, dan peternakan kuda.

Niseko

Dalam bahasa Ainu, niseko berarti “sungai yang mengalir di bawah tebing”. Pada musim panas, para wisatawan biasa bermain aktivitas olahraga luar ruangan, seperti mendaki gunung, bermain kano, dan rafting.

Sementara itu, pada musim dingin, Niseko dikunjungi wisatawan yang gemar bermain ski. Niseko memiliki resor yang terkenal di dunia. Di sini juga terdapat beberapa sumber air panas dan sejumlah hotel.

Salah satu resor terkenal di sini adalah Niseko Moiwa Ski Resort. Adapun beberapa tempat yang tak kalah menarik, yaitu Niseko Mountain Resort Grand Hirafu, Niseko Annupuri International Ski Area, dan Niseko Village Ski Resort.

Sanrio

Jika kamu ingin melihat langsung karakter-karakter dari Sanrio, silakan kunjungi Sanrio Puroland. Taman rekreasi ini cocok dikunjungi kapan saja. Misalnya, jika hujan, kamu tak perlu takut kedinginan karena tempat ini mampu mengatur temperatur suhu tetap nyaman.

Sajian utama di sini yaitu Sanrio Heartful Parade, “Believe” yang menampilkan aksi akrobatik dan aneka aksi menawan. Seperti hiburan musik yang melibatkan para karakter, termasuk Hello Kitty. Selain itu, kamu juga bisa singgah ke “Kitty’s House” untuk mengintip rumah Hello Kitty, termasuk ruang tengah dan kamar mandinya yang terkenal.

Menariknya, kamu yang sedang berulang tahun akan mendapat hadiah kartu ucapan selamat. Ingat ya, kamu wajib menggunakan kartu ucapan ini. Pasalnya, ada pertunjukan spesial untukmu dan pengunjung lain yang juga berulang tahun pada bulan yang sama.

Yamanashi

Perpaduan antara gunung, sungai, dan lembah. Itulah kata-kata yang bisa menggambarkan Yamanashi. Berlokasi di barat Tokyo, Yamanashi dikelilingi gugusan pegunungan yang indah. Sebut saja, seperti Fuji-Hakone-Izu National Park, Tanzawa-Oyama Quasi-National Park, Chichibu-Tama-Kai National Park, Yatsugatake-Chushin Quasi-National Park, dan South Japan Alps National Park.

Selain itu, Yamanashi memiliki tempat indah, antara lain Gunung Fuji, Gunung Goko, dan Lembah Shosen-Kyo. Ada juga kebun bukit yang dipenuhi buah-buahan, seperti persik, stroberi, ceri, apel, dan bluberi.

Nah, jika nanti keadaan sudah memungkinkan untuk jalan-jalan ke Jepang, jangan lupa siapkan segala sesuatunya, seperti dokumen perjalanan yang dibutuhkan, tiket penerbangan, dan pemesanan hotel. Sekarang, kamu bisa menabung terlebih dulu agar pelesiranmu nanti nyaman dan aman.

Tertarik Mengikuti Perkembangan Mancanegara Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close