Liburan keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Di tengah padatnya aktivitas terutama warga perkotaan, berlibur dapat menjadi cara untuk memulihkan kondisi fisik dan mental yang terkuras serta mengeratkan hubungan antar-anggota keluarga.

Tak perlu khawatir oleh waktu terbatas. Anda tetap dapat menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga. Tersedia banyak pilihan destinasi berlibur, baik di dalam kota maupun di luar kota yang masih dapat dilakukan dalam waktu sehari atau kurang.

Jika tak mau beranjak dari Ibu Kota, Anda dapat berkunjung ke mal. Tak usah risau mal cuma menguras kantong untuk memuaskan hasrat konsumtif. Terhitung masih di tengah kota, tepatnya di Neo Soho Central Park, Jakarta, Anda dapat berkunjung ke Jakarta Aquarium. Peminat kehidupan bawah laut pasti kegirangan karena bukan hanya menyimak dan berinteraksi dengan satwa laut, pengunjung juga dapat belajar bahkan menikmati pertunjukan yang melibatkan tarian dalam air yang menakjubkan.

Siapa pun senang bermain, tak terkecuali orang dewasa. Jika ini yang diinginkan, berkunjunglah ke Dunia Fantasi. Theme park di kawasan wisata Ancol Taman Impian ini menyajikan beragam wahana permainan yang menarik dan menantang. Tersedia pilihan bagi seluruh anggota keluarga, mulai dari yang menguji nyali dan memompa adrenalin hingga yang santai dan menyenangkan. Didukung dengan kelengkapan berbagai fasilitas, Dunia Fantasi tak pernah menjadi destinasi berlibur yang mengesankan bagi seluruh anggota keluarga.

Ingin bermain dalam suasana yang sedikit berbeda? Silakan berkunjung ke Jungle Land Theme Park di kawasan Sentul, Bogor. Dapat dicapai dengan berkendara kurang dari satu jam, tempat ini menyajikan aneka permainan dalam suasana petualangan dengan latar belakang alam yang asri. Anda sekeluarga dapat bermain dengan seru sembari menghirup udara segar.

Jika Anda memiliki waktu senggang yang lebih panjang, mengapa tidak bertandang ke Taman Safari di Cisarua, Bogor. Ini adalah tempat yang menyenangkan bagi Anda yang menyukai kegiatan di alam terbuka. Di kawasan konservasi ini, Anda sekeluarga dapat menyimak langsung aneka satwa dari berbagai penjuru dunia. Jadi, selain berekreasi, keluarga bisa belajar menyimak kehidupan satwa di alam terbuka.

Jika tertarik dengan tempat-tempat ini, Anda juga dapat memanfaatkan penawaran khusus untuk tiket di Kompas Travel Fair 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 20–22 September 2019 mendatang. Jangan sampai ketinggalan.

Foto: Shutterstock.com

Tags : Tips Wisata