Tips Wisata

Lebih dari Sekadar Tempat Berburu Promosi dan Paket Wisata

Kompas Travel Fair 2019 bukan sekadar pameran travel biasa. Gelaran ini merupakan melting pot, tempat para pengunjung dan para ekshibitor dapat berbaur untuk mencari solusi paket liburan yang menyenangkan. Sudah pasti terdapat banyak penawaran menarik, antara lain program cashback, program serbu tiket wahana dan voucer kuliner yang dipatok pada harga tertentu, serta potongan harga untuk »

Shutterstock.com

Kompas Travel Fair 2019 bukan sekadar pameran travel biasa. Gelaran ini merupakan melting pot, tempat para pengunjung dan para ekshibitor dapat berbaur untuk mencari solusi paket liburan yang menyenangkan.

Sudah pasti terdapat banyak penawaran menarik, antara lain program cashback, program serbu tiket wahana dan voucer kuliner yang dipatok pada harga tertentu, serta potongan harga untuk produk aksesori travel. Belum lagi, paket-paket menarik yang ditawarkan oleh para travel agent peserta Kompas Travel Fair (KTF) 2019.

Namun, sejumlah acara menarik juga dapati disimak dan diikuti oleh para pengunjung Kompas Travel Fair 2019 selama tiga hari penyelenggaraannya.

Pada hari pertama, Jumat (20/9/2019), di KTF 2019 di Jakarta Convention Center, selain pembukaan pada pagi hari, malamnya dapat disimak Papua Night Band Performance. Mengusung tema “Holiday in Papua”, ini merupakan salah satu wujud dukungan KTF 2019 untuk memberi tempat lebih bagi wisata domestik, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Simak pula sesi Traveling Writers, kuis interaktif oleh China Airlines dan kompetisi mengepak koper. Jangan sampai ketinggalan pula kesempatan untuk memperoleh koper murah dengan potongan harga fantastis.

Hari kedua, Sabtu (21/9), mengambil tema “Adventure”, akan tampil sejumlah talkshow menarik, di antaranya tentang konservasi alam, menjaga kesehatan selama perjalanan, destinasi lokal dan petualangan, serta destinasi mancanegara (Filipina dan Taiwan). Simak pula pemaparan Adinda Azzahra tentang halal tour dan talkshow INCON.

Simak pula community meet up “Zero Waste Adventure”. Ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Siska Nirmala, atau yang kerap dipanggil Pieta, terkait kegelisahannya terhadap sampah.

“Budaya harus dilawan dengan budaya, ayo, lawan budaya hidup konsumtif dan menghasilkan banyak sampah, dengan menerapkan gaya hidup zero waste. Karena cara bijak mengatasi masalah sampah adalah jangan memproduksinya,” tutur Pieta. Community meet up “Zero Waste Adventure” akan berlangsung pada pukul 15.00.

Sementara itu, kompetisi mengepak koper dan kesempatan mendapatkan koper murah masih terbuka. Tambahan lagi, pada hari kedua akan dilakukan lelang dan program tiket wahana.

Sementara pada hari terakhir, Minggu (22/9), dengan tema “Middle East Halal”, simak talkshow bersama tim AHHA, Golden Rama, dan Taipei City. Hari ini juga menjadi kesempatan terakhir untuk mendapatkan koper murah dan tiket wahana. Jangan lewatkan pula kesempatan mendapatkan lucky draw.

Penutupan acara akan dilakukan bersamaan dengan penampilan tarian sufi serta pengumuman best awarding, top spender, dan top sales performance.

Simak jadwal acara selengkapnya pada Inspiratorial ini dan luangkan waktu untuk datang ke Kompas Travel Fair 2019.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 19 September 2019.

Tertarik Mengikuti Perkembangan Tips Wisata Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close