“It is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters,
in the end.”
– Ernest Hemingway.

Anda tentu mengamini apa yang dikatakan novelis asal Amerika Serikat itu bahwa sebuah perjalanan tak kalah penting dari tujuan akhir perjalanan tersebut. Nah, apakah Anda masih ingat kapan terakhir kali traveling atau melakukan perjalanan untuk menikmati suguhan yang ada di muka bumi ini?

Bila sudah cukup lama tidak meluangkan waktu untuk mengendurkan pikiran dan meninggalkan sejenak rutinitas, kini saatnya Anda melakukan perjalanan untuk menikmati segala keunikan yang tersebar di berbagai negara di belahan bumi ini. Berikut ini tujuh obyek wisata di Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa yang mampu menciptakan relaksasi bagi Anda.

1. Florida Keys (Amerika Serikat)

Obyek wisata yang berada di lepas pantas selatan Florida ini merupakan kumpulan pulau karang yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini, kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan mengasyikkan, misalnya memancing, snorkeling, berlayar, naik perahu, serta diving. Kita juga bisa menikmati keindahan bawah laut di salah satu spot-nya, yakni di Key Largo.

2. Grand Canyon (Amerika Serikat)

FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK

Meski tidak termasuk ngarai terpanjang dan terbesar di dunia, Grand Canyon merupakan salah satu obyek wisata di Amerika Serikat yang amat populer di kalangan wisatawan dunia. Berada di sebelah utara Arizona, ngarai indah ini tampil menawan karena dilukis oleh Sungai Colorado selama jutaan tahun. Pemandangan dan warna yang spektakuler menjadikan tempat wisata ini layak dimasukkan ke dalam daftar perjalanan wisata Anda.

3. Sierra Nevada (Spanyol)

Barisan pegunungan yang terletak di Spanyol ini memiliki puncak tertinggi yang dikenal dengan nama Mulhacen. Obyek wisata ini bisa dijadikan alternatif menarik, terlebih bagi yang gemar dengan suasana salju. Di sana, kita bisa menikmati hamparan salju putih sambil bermain ski.

4. Museo Del Prado (Spanyol)

Ingin menambah wawasan tentang bangunan bersejarah? Kunjungi Museo Del Prado yang begitu megah. Berada di kota Madrid, museum yang berumur hampir 2 abad ini menyimpan berbagai macam benda kuno yang memiliki sejarah dan nilai seni yang tinggi. Pengunjung dapat melihat lebih dari 7 ribu lukisan dan seribu jenis patung. Ribuan gambar unik yang telah berumur juga terpampang dengan sangat jelas.

5. Azores (Portugal)

Selain dikenal dengan prestasi sepak bolanya, Portugal memiliki bangunan-bangunan bersejarah dan alam yang memukau. Azores, misalnya. Obyek wisata ini merupakan kepulauan gunung berapi yang terletak di tengah Samudra Atlantik atau sekitar 1.500 kilometer dari Lisabon, ibu kota negara Portugal. Di sana, wisatawan dapat menyewa perahu untuk menikmati indahnya laguna yang ada di tempat tersebut. Kita juga bisa snorkeling atau sekadar bersantai menikmati indahnya suasana sekitar.

6. Madeira (Portugal)

Kepulauan lepas pantai barat daya Portugal ini merupakan salah satu tempat populer bagi pencinta hiking. Kota yang berada di Samudra Atlantik ini dikenal dengan sebutan “Floating Garden of The Atlantic” karena memiliki pemandangan pegunungan elok yang bersanding dengan indahnya pantai. Ada beberapa obyek wisata yang bisa disambangi, di antaranya Museum Anggur, Rumah Christopher Columbus, dan taman bunga.

7. Ischia (Italia)

Italia tak hanya memiliki Roma yang selalu dijadikan tujuan berlibur wisatawan dunia. “Negeri Piza” ini juga mempunyai destinasi wisata lain yang tak kalah menggoda, di antaranya Ischia. Pulau gunung berapi di Laut Tirrhenia ini menyimpan keindahan tersendiri, mulai dari pantainya yang elok, Kastel Aragon yang menyimpan sejarah, serta Gunung Epomeo yang siap didaki dan dijadikan tempat melihat panorama memukau Pulau Ischia. [*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 19 September 2019.

Tags : Tips Wisata