Tahun ini merupakan edisi kedelapan penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF). Selama 6 penyelenggaraan terakhir, event ini selalu mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Pilihan venue diambil mengingat lokasi JCC yang berada di pusat kota. Terletak di dalam kompleks Gelora Bung Karno, JCC sangat mudah diakses, baik oleh pengguna kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Lokasinya yang berada di dekat pusat bisnis juga menjadikan JCC ramai dikunjungi baik pada hari kerja maupun hari libur.

Akses

Bagi pengguna kendaraan pribadi, akses masuk kompleks Gelora Bung Karno kini digratiskan. Sebagai gantinya, kendaraan harus berbayar (cashless transaction) untuk masuk ke kantong parkir. Renovasi ketika Asian Games tahun lalu menjadikan kantong parkir kini dilengkapi dengan parkir dalam gedung. Apabila kapasitasnya penuh, masih tersedia lahan parkir outdoor di sebelahnya yang kini relatif bebas preman.

Akses menuju JCC juga mudah. Paling cepat adalah dari sisi Jalan Gerbang Pemuda (TVRI). Namun, baik dari akses Jalan Sudirman maupun Jalan Asia Afrika, jalan menuju JCC sangat gampang ditemukan karena posisinya di ujung utara kompleks GBK.

Bagi pengguna transportasi umum, tersedia halte Trans-Jakarta yang langsung terhubung dengan JCC. Letaknya ada di Jalan Gatot Subroto. Halte ini tersambung dengan berbagai jalur Trans-Jakarta, termasuk yang melewati stasiun MRT dan KRL. Apabila Anda menggunakan MRT, bisa juga turun di stasiun GBK dan langsung menuju lokasi dengan berjalan kaki atau ojek.

Lokasi KTF

Untuk penyelenggaraan tahun ini, KTF akan menempati lokasi Hall B. Ini adalah pertama kali KTF berada di hall yang tersambung langsung dengan Jalan Gerbang Pemuda (pintu JCC). Pengguna transportasi umum bisa dengan mudah turun di pintu JCC dan langsung mengakses Hall B. Pengunjung tidak perlu khawatir apabila mengakses dari muka karena akan tersedia penunjuk untuk menuju lokasi KTF.

Bagi pengunjung yang mengincar mendapatkan gelang cashback, antrian akan diarahkan ke depan Hall B yang berada di samping JCC. Petugas akan membantu antrian agar tertib dan nyaman. Di hari pertama, gerbang akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB usai acara pembukaan di dalamnya.

Selama tiga hari Hall B JCC akan menjadi ajang menarik, pertemuan pelaku industri pariwisata dan peminatnya. Selamat berburu tiket dan paket perjalanan. Selamat mewujudkan mimpi melancong dengan cara Anda.

Explore it your way!