Trendi

Terpukau Keindahan Negara di Timur Jauh

Negara-negara timur jauh seperti Jepang, China, dan Korea memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang memukau. Berikut ini beberapa di antaranya yang layak Anda kunjungi.

Di Jepang, destinasi menarik yang belum banyak dikenal wisatawan Indonesia adalah Fukuoka di Kyushu. Simak, misalnya, Huis Ten Bosch, obyek wisata bernuansa Belanda. Siapa kira Anda bisa menemukan Belanda di Jepang, melihat bunga-bunga mekar di Flower Road dan Art Garden, serta mengabadikan diri di Harbour Town, Palace Huis Ten Bosch.

Kenangan akan Perang Dunia II dapat Anda saksikan di Nagasaki, salah satu kota yang dijatuhi bom atom. Kunjungi Atomic Bomb Museum dan Peace Park untuk mengenang kembali tragedi kemanusiaan tersebut. Sejumlah tempat menarik lain di seputar Kyushu termasuk Pulau Amakusa, Kagoshima, Sakurajima dan Miyazaki.

Di Honshu, selain Tokyo dan Gunung Fuji, simak kawasan yang disebut The Japan Alps. Anda dapat menaiki cable car menuju Tateyama Tunnel dan menikmati panorama indah dari ketinggian 2.316 meter dari permukaan laut. Nikmati pemandangan ke Danau Kurobe dengan bendungannya serta Pegunungan Tateyama.

Jangan lewatkan pula koridor salju yang spektakuler. Destinasi menarik lain adalah Shirakawa-go, perkampungan rumah-rumah penduduk dengan atap berbentuk segitiga yang unik dan khas.

China dan Korea

Di China, tepatnya di kawasan Chongqing, Anda dapat naik ke kapal pesiar untuk menyusuri Sungai Yangtze. Sepanjang jalur pelayaran, simak sejumlah destinasi menarik di antaranya Fengdu Ghost City, Lesser Three Gorge, Wu Gorge, dan Xiling Gorge. Pelayaran tiba di Yichang. Dari sini, Anda dapat melanjutkan petualangan di kawasan Zhangjiajie.

Penggemar film Avatar tentu ingat latar belakang lokasinya yang eksotis. Itu ternyata terinspirasi kawasan Gunung Tianzi dan Yuanjiajie di Zhangjiajie, China. Tempat menarik lain di Zhangjiajie termasuk Yellow Dragon Cave dan Danau Baofeng. Namun, yang paling spektakuler adalah Zhangjiajie Grand Canyon dan Glass Bridge di Wulingyuan.

Beralih ke Korea, kunjungi Busan. Sejumlah atraksi menarik di kota ini di antaranya Igidae Park, Oryukdo Skywalk, serta Gamcheon Cultural Village yang dikenal sebagai Korean Santorini. Simak pula Jagalchi Market, Haedong Yonggusa Temple, serta Pantai Haeundae.

Penggemar taman bermain tak boleh melewatkan kunjungan ke Everland, yang merupakan theme park luar ruang terbesar di Korea. Selain itu, belum komplet kunjungan ke Korea jika belum membeli produk ginseng dan kosmetika. Di Seoul, jika ingin berbelanja, kunjungi Dongdaemun Market.

Seru bukan, beragam destinasi wisata di Jepang, China, dan Korea? Oleh karena itu, jangan tunda-tunda lagi kesempatan untuk mengunjungi rute-rute unggulan di ketiga negara timur tersebut dengan penawaran Last Minute Offer dari Panorama JTB Tours. Dengan tour guide yang profesional; yang selalu mengutamakan personal touch yang baik demi menjaga kenyamanan dan keamanan Anda selama berwisata, Panorama JTB Tours tentunya menjadi pilihan tepat untuk liburan Anda. Bersama Panorama JTB Tours, “Relax… You’re with Us, Your Holiday Specialist”. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 2 Mei 2019.

Tertarik Mengikuti Perkembangan Trendi Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close