Home Lomba Blog KTF 2015 Spektakuler Pantai Klayar

Spektakuler Pantai Klayar

oleh

bosan karena kerjaan, ga mood. memang cara yang ampuh adalah refreshing. dan itulah kebiasaan saya, hahaha. karena ada waktu luang, tidak ada salahnya ambil libur satu hari untuk holiday ke pantai.

tapi kurang seru kalau liburan tidak bersama kawan lama. nah tidak ada salahnya kan, aku hubungi temen-temen yang ada di phonebook. done… ada 8 orang yang bisa di ajak jalan-jalan.

cihuuuiiii…. asik asik asik…

dari surabaya kita berangkat menuju pacitan, ya.. tujuan kita adalah pantai klayar nan indah. maklum, daerah pacitan merupakan wilayah yang belum sempat aku kunjungi. dan taraaaaaa….. rute jalannya panjang banget, udah begitu berkelok-kelok, dan tanjakan yang cukup ekstrem jadi bagi para pengemudi berhati-hati lah :p

kita berangkat pukul 8 malam, kenapa kita berangkat malam, karena kita semua mempunyai tanggungan kerjaan yang harus diselesaikan, jadi liburan tidak ada halangan dan hambatan berkaitan dengan kerjaan 馃檪

selama perjalanan ada saja hal yang di bahas, mulai bully masing-masing yang ada dimobil, sampai ngobrolin hal asmara. pokoknya ada saja topik yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. pokoknya dijamin perut berasa dikocok…ketawa terus dah :p

tidak terasa perjalanan 7 jam di isi banyak hal, dari pembahasan penting sampe hal terpenting, tidur dll, sampai kita lupa sebelumnya paranoid akibat jalanan yang menikung tajam.

sampai di kota pacitan, kita singgah ke Kantor Kabupaten Pacitan. disana kita disambut oleh teman yang sebelumnya sudah menunggu. wah seneng bangetttt… kita sengaja menginap disana, karena tidak ada tempat yang disinggahi…kebetulan kawasan kantor Kabupaten Pacitan merupakan basecamp temen-temen jurnalis di Pacitan dan kawan radio.聽kita memang singgah sementara untuk beristirahat, lumayan lah waktu untuk tidur melepas lelah.聽dan keesokan harinya, kita berangkat pukul 6 pagi tapi dalam perjalanan, sempat terhambat karena akses menuju pantai klayar berlumpur dan longsor akibat hujan deras. sehingga akses utama menuju Pantai klayar tertutup tanah. mau tidak mau, mobil dan motor tidak bisa lewat dan harus melintasi jalan alternatif yang mana jalannya berbatuan…pastinya bikin kita semua penumpangnya tidak bisa tidur :p

sesampai disana kita bisa puas dengan melihat keindahan pantai klayar. mulai dari tebing, batu karang, dan keindahan lainnya. sayangnya air laut pasang dan ombaknya kencang jadi ya gitu, akses menuju batu karang tidak bisa dilalui dan tidak bisa narsis deh :p cukup dari kejauhan aja .. hahaha

keunikan tebingnya ini cukup tinggi, berasa di mesir ini dikarenakan tebingnya terkenal seperti menyerupai Sphinx. ini bisa di sebut “Sphinx Kw” hahahaha…… (kalau di lihat dari kejauhan ya gaeeesss…)

sebenarnya tebingnya bisa di akses, tapi karena cuaca sedang ekstrem dan ombak besar jadi di tutup deh…demi keselamatan pengunjung…

oiya… ada hal unik juga lho yang tidak boleh kalian lewatkan, selain tebing menyerupai Sphinx pengunjung juga bisa mendengar seruling samudera… tidak kebayang kan . . . kalau kalian beruntung bisa terdengar.

kenapa bisa begitu? fenomena ini dikarenakan cekungan atau lubang pada bagian bawah tebing yang di hantam oleh ombak besar dan air keluar hingga menyembur ke permukaan itu tadi melalui cekungan atau sela-sela bebatuan yang tentunya menghasilkan bunyi bak nada seruling…

kebetulan saya dan teman-teman beruntung banget melihat fenomena dan bunyi seruling samudera, kita melihat dari atas tebing. karena lagi-lagi akses tersebut di tutup oleh pengunjung karena ombak besar…

meskipun beberapa spot tidak bisa kita lalui, tapi terbayarkan sudah dengan fenomena alam yang spektakuler serunya.

selain itu kalian bisa menghabiskan waktu berlibur dengan meminum es kelapa muda lho di tenda-tenda warung yang ada disana. dan kalau suka adventure lagi….bisa cobain ATV berkeliling di sekitar Pantai Klayar… saya bersama ayu, dan cicil mencobanya…wanitaaaa tangguh.. hahahaha…sampe Atv nya miring-miring..hahaha…entah kelebihan muatan atau ga bisa mengemudikan….hahaha…

udah ah.. terlalu lama banyakkk omong. yukk intip foto-foto dipantai klayar.

oia satulagi, sempat ada tragedi pantai klayar nih. salah satunya kampas kopling mobil yang kita gunakan habis dan terbakar. ini dikarenakan jalanan yang menanjak, sampai ada tragedi yang seperti ini. dan baik bagi pelancong jangan lupa periksa semua kelengkapan dan kesiapan mobil yang ditumpangi. okkk 馃檪

Penulis

Richa Fransisca

Twitter: @richafransisca

Artikel yang mungkin kamu suka