Bali adalah salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia baik dari pengunjung domestik maupun mancanegara. Mulai dari keindahan pantai yang tiada duanya hingga lifestyle yang penuh pesona, bukan lagi hal yang aneh jika Pulau Dewata menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler

Namun, begitu banyaknya orang yang berkunjung membuat Bali menjadi begitu padat dan terkadang dapat membuat merasa tidak nyaman. Hal ini membuat banyak orang menjadi enggan berkunjung, meski Bali memiliki begitu banyak pantai yang indah.  

Jika Anda merupakan salah satu dari orang tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada begitu banyak destinasi wisata pantai yang tidak kalah indah namun masih belum banyak diketahui. Bahkan, pantai-pantai tersebut seringkali dikatakan sebagai ‘Hidden Gems Of Indonesia’.  

Penasaran apa saja pantai-pantai tersebut? Mari simak rangkuman berikut ini!

 

  1. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah muda. Terletak tak jauh dari Pulau Dewata, warna merah muda yang terdapat pada pasir dihasilkan dari mikroorganisme yang memiliki cangkang berwarna merah muda. Pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda ini hanya ada 7 di dunia, dan dinilai Pink Beach di Indonesia yang paling indah. 

 

  1. Raja Ampat, Papua Barat

Siapa lagi yang tidak mengenal Raja Ampat? Digadang sebagai surganya para penyelam, Raja Ampat memiliki keindahan bawah laut yang tidak tertandingi dan telah dikenal hingga ke mancanegara. Pesona alam yang masih belum banyak disentuh manusia juga membuat Raja Ampat memiliki pantai yang bersih dan dengan lautan yang begitu jernih. 

 

  1. Pantai Ora, Maluku Tengah

Dikenal sebagai Bora-Bora milik Indonesia, pantai ini memiliki air yang jernih dan resort di atas laut seperti di Bora-bora. Tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sebesar jika Anda pergi ke Bora-Bora jika Anda ingin pergi ke Pantai Ora ini.

 

  1. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Hanya dengan bujet kurang dari 5 Juta, Anda sudah dapat menikmati indahnya Karimun Jawa di Jawa Tengah. Pulau dengan keindahan yang masih belum banyak diketahui orang ini menawarkan liburan eksotis yang juga ekonomis.  

Karimun Jawa terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil yang saling berdekatan yang bisa Anda kunjungi saat Anda berlibur ke sana.

  1. Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Nama pantai ini mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Pantai yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini, memang terkenal dengan keindahan pasir putih dan suasana tenang yang ditawarkan. Pantai Gili Trawangan memiliki keunikan tersendiri dimana pantai ini menghadap ke dua arah yang berbeda, yakni timur dan barat. Jadi, Anda bisa menikmati sunrise maupun sunset dalam satu hari di pulau ini!

  1. Pulau Roti, Nusa Tenggara Timur 

 Tidak jauh dari Pink Beach, Pulau Roti adalah pulau yang keindahan alamnya masih belum tersentuh. Pantai yang paling terkenal di sana adalah Pantai Nembrala, surga para peselancar dunia. Jika Anda ingin berselancar dengan suasana yang masih alami dengan sedikit pengunjung dan ombak yang besar, Pulau Roti adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

  1. Pulau Belitung

 Terkenal dengan banyak bebatuan besar, pantai-pantai di Pulau Belitung, dapat menjadi destinasi pilihan yang menarik. Anda dapat berswafoto dengan pemandangan bebatuan indah di pinggir laut. Pantai ini adalah satu-satunya pantai yang memiliki batu-batuan besar dengan bentuk yang bulat. Pantai ini juga terkenal karena menjadi tempat shooting salah satu film terkenal.

  1. Pulau Derawan, Kalimantan

Terletak di bagian timur Kalimantan, pulau ini memiliki berbagai macam flora dan fauna laut yang langka dan sulit ditemukan di daerah lain. Anda dapat berenang bersama ubur-ubur yang tidak beracun dan kura-kura hijau terbesar di dunia di sana.  

Yang menjadi daya tarik terbesar adalah alam yang masih terawat dengan baik karena sedikitnya eksposur terhadap masyarakat luas. Anda dapat melepas kepenatan terhadap pekerjaan dan kehidupan sehari-hari di pantai ini. Snorkeling, diving, dan olahraga air lainnya dapat Anda lakukan untuk menambah keseruan liburan Anda.   

Jika Anda ingin mengunjungi pantai-pantai di atas, Anda dapat segera mempersiapkan diri dan datang ke Kompas Travel Fair 2019 ‘The biggest travel fair now with better experience’. Kompas Travel Fair 2019 akan diadakan pada 20-22 September 2019 di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan. 

Pada event ini, Anda dapat membeli tiket pesawat, memesan penginapan, dan kebutuhan liburan lainnya. Adventure Package hadir di Kompas Travel Fair 2019, khusus untuk Anda yang ingin berlibur dengan bujet yang murah.  

Jangan lupa hadir ke Kompas Travel Fair 2019 dan rencanakan liburan Anda dari sekarang!