On Event

Talkshow KTF, Kenapa Harus Halal Tour?

Memasuki hari kedua Kompas Travel Fair (KTF), pengunjung dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai tour halal dalam acara Talk Show “Kenapa Harus Halal Tour” pada Sabtu (21/9). Hadir sebagai pembicara di antaranya Chairman IITCF H Priyadi Abadi, Ketua DPD Asita DKI Hasiyanna S Ashadi, dan Ketua ASPPI DPD Jabar D Alexandrie Sagitha. Priyadi menjelaskan, keprihatinannya terhadap tur »

Memasuki hari kedua Kompas Travel Fair (KTF), pengunjung dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai tour halal dalam acara Talk Show “Kenapa Harus Halal Tour” pada Sabtu (21/9).

Hadir sebagai pembicara di antaranya Chairman IITCF H Priyadi Abadi, Ketua DPD Asita DKI Hasiyanna S Ashadi, dan Ketua ASPPI DPD Jabar D Alexandrie Sagitha.

Priyadi menjelaskan, keprihatinannya terhadap tur halal yang hanya seputar umroh dan naik haji. Hal itu membuatnya berpikir, bagaimana jika ingin berwisata ke Amerika, Eropa, tetapi tetap mengedepankan nilai-nilai Islami.

“Kami melihat ada peluang untuk wisata halal. Tidak hanya umroh atau naik haji. Peluang untuk halal tour begitu besar di negara kita. Itulah mengapa kami fokus dalam tur ini,” ujar Priyadi.

Terkait degan bisnis halal tour, Hasiyanna menjelaskan peluang pada industri ini begitu besar. “Kami merangkul perusahaan-perusahaan yang bergerak pada industri perjalanan. Ada yang dari Indonesia keluar negeri. Ada yang dari luar ke Indonesia, ada juga yang berwisata di dalam negeri atau domestik. Tema-tema juga beragam, termasuk wisata halal,” ujarnya.

Wisata halal, lanjut Hasiyanna, merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat modern dalam berwisata. Dengan wisata ini, selain makanan yang halal, destinasi wisata juga mengarah ke nilai-nilai islami.

Senada dengan Hasiyanna, Alexandrie menjelaskan, wisata halal peminatnya terus meningkat. Hal tersebut lantaran jaminan yang diberikan pihak penyelenggara kepada wisatawan. “Peserta yang mengikuti wisata halal pasti akan mendapatkan makanan halal, jaminan mendapatkan waktu shalat juga diberikan, ditambah lagi dengan suasana wisata yang betul-betul mencerminkan nilai-nilai rohani,” jelasnya.

Wisata halal menjadi salah satu tema yang diangkat dalam KTF 2019. Penasaran dengan acara-acara menarik lainnya? Kunjungi KTF 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC) Hall B hingga Minggu (22/9). Tema wisata halal masih akan dibahas bersama Youtuber nomor satu se-Asia Tenggara, Atta Halilintar.

Tertarik Mengikuti Perkembangan On Event Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close