Mancanegara

Jika Pandemi Sudah Berlalu, Yuk, Jalan-jalan ke Negeri Naga Kecil

Nanti jika pandemi ini sudah berlalu, kita bisa kembali jalan-jalan lagi. Tak ada salahnya juga kamu mulai membayangkan atau merencanakan tujuan berlibur kelak. Sebagai sebuah usulan, Taiwan bisa menjadi tujuan wisata kamu. Taiwan terkenal dengan julukan Naga Kecil Asia. Negeri ini memiliki banyak destinasi dan atraksi menarik untuk mengisi liburan. Perjalanan dapat dimulai dari Taipei »

Foto-foto: Shutterstock.

Nanti jika pandemi ini sudah berlalu, kita bisa kembali jalan-jalan lagi. Tak ada salahnya juga kamu mulai membayangkan atau merencanakan tujuan berlibur kelak.

Sebagai sebuah usulan, Taiwan bisa menjadi tujuan wisata kamu. Taiwan terkenal dengan julukan Naga Kecil Asia. Negeri ini memiliki banyak destinasi dan atraksi menarik untuk mengisi liburan.

Perjalanan dapat dimulai dari Taipei yang merupakan ibu kota Taiwan. Kota ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat melihat Chiang Kai Sek Memorial Hall yang merupakan tempat khusus yang dibuat untuk mengenang Chiang Kai Sek, pendiri negara Taiwan.

Kamu juga dapat melihat kemegahan istana presiden dan berbelanja di Handicraft Center yang merupakan pusat perbelanjaan khas Taipei. Tempat ini juga menjual berbagai barang-barang hasil kerajinan setempat.

Selanjutnya, kunjungi National Palace Museum atau Museum Nasional Taipei yang menyimpan barang-barang kuno terkait sejarah Taiwan. Selanjutnya, kamu bisa menatap langsung Gedung Taipei 101 yang merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia dan merupakan landmark dari kota Taipei.

Nah, untuk atraksi, kamu bisa menyaksikan salah satu pertunjukan khas Taiwan yaitu Amei Dance. Tarian ini disajikan oleh Suku Amei yang merupakan suku asli di Taiwan dan bermukim di Kota Hualien.

Kemudian, kunjungi pula kota Hualien dan saksikan keindahan dari Taroko Gorge yang terkenal sebagai Grand Canyon dari Asia. Kota Taitung juga terkenal dengan pemandian air panasnya. Anda dapat merelaksasi badan setelah aktivitas penuh seharian di luar di tempat ini.

Destinasi menarik berikutnya adalah patung Buddha Fo Kuang Shan yang memiliki tinggi 25 meter. Patung ini berada di Kota Kaohsiung. Tempat ini juga terkenal dengan pasar malamnya, Leo Ho Night Market.

Keindahan alam juga dapat kamu saksikan di Taiwan. Coba kunjungi Alishan, sebuah tempat yang memiliki banyak keindahan alam. Alishan terkenal dengan pegunungan, desa tradisional, air terjun alami, perkebunan teh, dan track hiking. Kamu dapat menikmati keindahan dari Brother Tree, Three Generation Tree, dan Sister Tree yang terkenal di Alishan.

Sempatkan juga datang di Sun Moon Lake di kota Taichung dan berkeliling danau indah ini menggunakan kapal pesiar. Di Sun Moon Lake, kamu dapat melihat Wen Wu Temple dan Tsao Village untuk melihat aktivitas warga setempat yang bermukim di sekeliling danau.

Pengalaman jalan-jalan kamu akan semakin kaya dengan mengunjungi negeri Naga Kecil ini. Apalagi bila dilakukan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan, bahkan jika situasi sudah dinyatakan aman sekalipun. [*]

Tertarik Mengikuti Perkembangan Mancanegara Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close