Australia tak hanya termasyhur sebagai salah satu negara maju dan makmur. Negara dengan luas lebih dari 7,6 juta kilometer persegi ini juga memberikan keseruan tersendiri bagi wisatawan dunia, terlebih saat musim dingin. Australia mengalami musim dingin pada Juni hingga Agustus yang meliputi hampir seluruh kawasan.

Sederet obyek wisata bisa dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berikut ini destinasi-destinasi oke yang bisa dikunjungi di Australia selama musim dingin. Disarikan dari sejumlah sumber.

Fitzroy Garden

Fitzroy Gardens

Di kota ini, wisatawan bisa mengunjungi Fitzroy Garden untuk melihat sebuah rumah yang dulunya pernah dijadikan tempat tinggal Kapten James Cook. Nikmati pula keasrian lingkungannya yang penuh pepohonan rindang dan tanaman berbunga.

Eureka Tower

Eureka Tower

Di Melbourne, kita juga bisa melihat gedung pencakar langit, Eureka Tower. Bangunan menjulang di pusat kota ini menjadi yang tertinggi di Melbourne dan sebagian besar digunakan sebagai tempat tinggal kalangan papan atas. Salah satu lantainya dibuka untuk publik yang ingin menikmati pemandangan kota Melbourne dari ketinggian.

Shrine of Rememberance

Setelah puas melihat pemandangan kota, city tour dapat dilanjutkan menuju Shrine of Rememberance yang berada di sebelah tenggara Melbourne. Museum megah ini menyimpan sejarah yang menggambarkan perang besar yang terjadi di Victoria pada era 1900-an. Di sana, terdapat sejumlah artefak unik yang dibuat oleh arsitek terampil, di antaranya Kuil Ray of Light yang digunakan sebagai tempat untuk memberikan penghormatan kepada korban perang tersebut.

Gunung Buller

Gunung Buller

Selanjutnya, pengalaman wisata dapat dirangkai menuju salah satu obyek wisata musim dingin yang terkenal di negeri ini, Gunung Buller. Hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Melbourne untuk mencapai dataran tinggi bersalju tersebut.

Sesampainya di Gunung Buller, wisatawan dapat bermain ski di lintasan bersalju. Jika mengajak si kecil tentu akan melihat pancaran bahagia si buah hati ketika mencoba papan luncur kecil yang dinaikinya. Nah, pastikan kamera digital atau ponsel pintar yang Anda bawa siap untuk merekam momen seru tersebut.

Pantai Bondi

Bagaimana dengan Sydney? Kota terbesar di Australia ini juga memiliki seabrek keunikan yang patut dijajal, contohnya Pantai Bondi. Pantai indah dengan panjang sekitar satu kilometer ini selalu dipadati wisatawan, terlebih saat liburan. Selain melihat birunya pantai dan desiran angin, kita bisa bersantai sambil bermain pasir.

Moreton Island

Perjalanan dapat dilanjutkan menuju Brisbane dan Tangalooma Wild Dolphin Resort yang terletak di Moreton Island. Pada petualangan kali ini, kita dapat mencoba sand taboganing/desert tour dengan kendaraan berpenggerak 4 roda (4WD). Sore harinya, wisatawan dapat mengikuti acara seru, memberi makan lumba-lumba dan pelikan.[*]

Tyas Ing Kalbu
penulis yang disayang Tuhan