Masih bicara tentang jalan-jalan ke Taiwan yang kaya akan pasar malam, sekarang kita mencoba mencari tahu destinasi lain yang patut disamperin saat pergi ke sana. Berikut ini, beberapa tempat atau atraksi yang akan memperkaya pengalaman kita selama di Negeri Naga Kecil itu. Disarikan Travel.kompas.id dari sejumlah sumber.

Danau Sun Moon

Di Taiwan, ada danau yang sangat luas dan dikelilingi pegunungan yang indah. Namanya, Danau Sun Moon. Untuk menikmati panorama alamnya, kita bisa menumpang feri dan mengitari danau ini. Setelah menjelajahi danau yang luas tadi, kita bisa pergi ke Kuil Wen Wu. Ini merupakan salah satu kuil Konfusius yang sangat megah.

Pasar Malam Feng Jia

Selanjutnya, kita bisa bergeser ke Kota Taichung. Di sini, kita bisa kembali menginjakkan kaki di pasar malam khas Taiwan, namanya Pasar Malam Feng Jia. Terdapat banyak kios yang menjajakan kuliner lokal yang siap membuat lidah kita terus bergoyang.

Monster Village

Dari Taichung, jalan-jalan bisa berlanjut ke Xitou untuk mampir di Monster Village (Kuma Village). Ini merupakan sebuah tempat bergaya Jepang yang memeram sejarah tentang mamalia beruang atau kuma dalam bahasa Jepang.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Disiapkan Kalau Ingin Wisata Kapal Pesiar

Pertunjukan Tainan Ten Drum

Salah satu atraksi budaya Taiwan yang tak boleh dilewatkan adalah pertunjukan Tainan Ten Drum. Atraksi ini cukup spektakuler dengan tetabuhan drum. Pertunjukan ini sudah disuguhkan pada event-event besar, seperti pembukaan Piala Dunia Sepak Bola Seoul 2002 dan Olimpiade.

Fokuangshan Buddha Memorial Center

Ini adalah kuil Buddha terbesar di Taiwan. Sepanjang perjalanan menuju Fokuangshan Buddha Memorial Center, kita bisa melihat delapan pagoda berlanggam Tionghoa yang sangat indah. Daya tarik utamanya tentu patung Budha yang sangat besar.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam dan Pasar Malam di Taiwan

Masih banyak spot yang oke untuk dikunjungi selama di Taiwan. Contohnya, Chiang Kai-Shek Memorial Hall, Taipei 101 Shopping Mall, dan area belanja Ximending. Pergi ke sana dari Jakarta juga cukup mudah sebab tersedia penerbangan langsung. [*]

Foto: Shutterstock.com

Tyas Ing Kalbu
penulis yang disayang Tuhan