Jika bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja dan membutuhkan pengalaman seru yang baru, Anda patut mencoba lima destinasi indah yang tersembunyi di beberapa negara ini.

Setiap destinasi ini memiliki keunikan dan keindahan yang belum banyak diketahui oleh orang lain. Mau tahu apa saja? Ikuti rangkuman dari Kompas Travel Fair 2019 di bawah ini!

1. Pulau Lofoten, Norwegia

Foto-foto: Shutterstock.com

 Destinasi yang jarang dikunjungi pertama adalah Pulau Lofoten. Pulau yang berada di Norwegia ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, yaitu pulau ini terdapat di atas bebatuan dan tebing yang terjal ditambah dengan suara gemuruh dari ombak yang menabraknya.

Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal menantang. Di sana, Anda bisa melakukan hiking, arung jeram, scuba diving, dan berselancar. Tidak hanya itu, untuk Anda yang sekadar ingin bersantai, Anda bisa memancing dan menikmati keindahan laut di pinggir pantai Pulau Lofoten ini.

2. Rangiroa, Australia

 Pulau Rangiroa yang ada di Negeri Kanguru ini menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Pulau ini merupakan sebuah terumbu karang raksasa yang melingkar di tengah lautan. Nama rangiroa ini sendiri mempunyai arti “langit yang sangat luas” karena di sana Anda dapat melihat keindahan langit dengan sangat jelas.

Selain melihat keindahannya, di Rangiroa, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Di antaranya, memancing dan memasak hasil pancing Anda untuk langsung disantap serta menyelam untuk melihat beragam jenis biota atau makhluk laut yang ada di dalamnya. Anda juga bisa berkeliling menaiki sepeda untuk menikmati keindahan pantai pasir merah jambunya serta melihat indahnya pemandangan matahari terbenam atau terbit.

3. Saint Helena

 

Pulau Saint Helena menjadi destinasi yang cocok untuk para pencinta sejarah. Hal ini karena pulau terpencil di Samudra Atlantik ini memiliki sejarah menjadi tempat Napoleon Bonaparte diasingkan. Pulau ini terbentuk dari letusan vulkanik 7 tahun yang lalu menciptakan pemandangan pesisir pantai yang dipenuhi bebatuan vulkanik.

Di sebelah selatan pegunungan, terdapat ngarai yang membentuk lembah curam di sekitaran laut. Buat Anda yang suka hiking, Saint Helena memiliki jalur pendakian dengan pemandangan menakjubkan yang akan membuat perjalananmu terasa ringan.

4. Nikaragua, Amerika Tengah

 Jika mengaku penikmat tantangan, Nikaragua bisa jadi tempat yang cocok untuk Anda. Di sana Anda bisa berselancar di atas gulungan ombak di antara gunung berapi aktif, mendayung kano di atas danau yang dipenuhi buaya, dan berenang di dalam gua bawah laut.

Sangat menantang, bukan? Tidak hanya itu, pemandangan di pulau ini tidak boleh diremehkan. Mata Anda akan selalu takjub dengan keindahan yang ada di setiap sudut pulau ini.

6. Polinesia

Selanjutnya ada sebuah kepulauan yang diapit oleh Pulau Hawaii dan Australia, yaitu Polinesia, salah satu destinasi terindah untuk wisata laut. Di sana terdapat banyak pulau indah, seperti Taha’a, Moorea, Rangiroa, Nuku Hiva, dan Huahine.

Itu dia lima pulau yang masih belum banyak terjamah wisatawan. Mau tahu destinasi tersembunyi lainnya? Kunjungi Kompas Travel Fair 2019 pada 20–22 September 2019 untuk mengetahui destinasi wisata menarik lainnya.

Persiapkan diri Anda untuk mendapatkan berbagai promosi menarik dari tiket pesawat, hotel, perlengkapan travel, hingga paket tur hanya di KTF 2019, #ExploreItYourWay!