Trendi

Mengenal Open Trip dan Rute yang Bisa Dipilih

Keinginan untuk berlibur sering kali datang secara dadakan sehingga persiapan pun tidak matang. Kebanyakan orang telah membeli tiket pesawat ke negera tertentu, tetapi tidak tahu harus ke destinasi mana saja ketika berada negara itu. Setelah itu, yang terjadi adalah perjalanan wisata malah berantakan dan tidak menyenangkan.

open trip

open trip

Keinginan untuk berlibur sering kali datang secara dadakan sehingga persiapan pun tidak matang. Kebanyakan orang telah membeli tiket pesawat ke negera tertentu, tetapi tidak tahu harus ke destinasi mana saja ketika berada negara itu. Setelah itu, yang terjadi adalah perjalanan wisata malah berantakan dan tidak menyenangkan.

Tidak ingin mengalami hal tersebut? Open Trip dapat menjadi solusinya. Open trip merupakan paket perjalanan wisata yang didalamnya sudah termasuk hotel, local guide, meals, dan tur sesuai acara, tetapi tidak termasuk tiket pesawat.

Dengan bergabung dalam open trip, Anda jadi bisa menghemat budget karena biasanya harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Tak perlu pusing juga harus mengatur jadwal perjalanan karena semua sudah disiapkan demi kenyamanan Anda.

Untuk rute open trip yang banyak dipilih wisatawan, antara lain Korea Selatan, Jepang, dan Eropa Barat yang dimulai di Amsterdam, Belanda.

Korea Selatan

Bergabung ke dalam open trip Korea, Anda dapat langsung bergabung dengan grup tur ketika sudah sampai di Bandara Icheon. Untuk selanjutnya, dapat menikmati perjalanan bersama grup tur menuju destinasi wisata favorit di negeri ini.

Pertama, kunjungan ke Pulau Nami yang dulu sempat menjadi tempat syuting film Winter Sonata yang digandrungi oleh penonton Asia. Dapat juga mengunjungi tempat syuting film Secret Garden di Petite France. Ini adalah bangunan bergaya Perancis yang terkenal di Korea, yang dapat membuat pengunjungnya seolah-oleh berada di Perancis.

Esok harinya, kunjungi Gwangmyeong Cave yang terkenal dengan pemandangannya. Kemudian, keseruan menikmati keindahan Korea dapat ditemukan di Yeouido Park Cherry Blossom untuk melihat pohon-pohon sakura ketika sudah musimnya mekar, sekitar Maret dan April.

Jepang

Petualangan open trip ke Negeri Sakura ini bermula di Bandara Haneda. Agenda selanjutnya adalah melakukan city tour Tokyo dengan mengunjungi Asakusa Kannon Temple yang merupakan kuil terkenal yang banyak dikunjungi. Terdapat juga Nakamise Street, di sini terdapat banyak toko kecil yang menjual berbagai jenis suvenir di sepanjang jalan yang berada di sekitar Asakusa Kannon Temple.

Hari berikutnya, perjalanan wisata ke Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi dan terindah di Jepang. Keindahan lain dari negeri ini dapat dinikmati dengan melihat Festival Shibazakura. Acara ini merupakan festival bunga dengan menampilkan sekitar 800.000 macam bunga mekar dengan warna-warni cerah disertai latar belakang Gunung Fuji.

Yang juga tak dapat dilewatkan adalah The Japan Alps. Tempat ini dapat dituju dengan cable car menuju Tateyama Tunnel. Dari The Japan Alps, Anda dapat melihat keindahan Kurobe yang meliputi Kurobe Dam yang menakjubkan dengan latar belakang Danau Kurobe dan Pegunungan Tateyama.

Baca juga: Menikmati Cerianya Musim Salju di Jepang di Tempat-tempat Berikut

Eropa Barat

Keindahan negara-negara di Eropa Barat, dapat dimulai di Belanda. Tepatnya ketika telah sampai di Bandara Schipol. Dari sini, open trip dimulai dengan mendatangi desa Zaanse Schans untuk melihat kincir angin raksasa dan desa nelayan Volendam. Selanjutnya, nikmati Amsterdam dengan bergabung ke dalam city walking tour melewati Dam Square, Rijks Museum, dan Royal Palace.

Puas di Belanda, kunjungi Perancis melalui Paris dengan Full Day Explore Paris dengan melihat Louvre Museum dan Eiffel Tower. Tak ketinggalan menyusuri Champ Elysees melihat
Notre Dame Cathedral dan Arc de Triomphe. Kemudian mengunjungi Sacre Coeur Basilica di Mont Martre yang terletak di titik tertinggi kota Paris sehingga menawarkan pemandangan kota Paris yang sangat indah.

Baca juga: Eropa, Bertabur Ikon Kota dan Lanskap Alam

Masih banyak destinasi menarik lainnya yang bisa Anda jelajahi dengan bergabung di dalam paket Open Trip persembahan Panorama JTB Tours. Tak hanya memberikan kenyamanan berwisata, Anda juga akan dipandu oleh tour guide andal yang selalu mengutamakan personal touch yang baik. Hal ini tentunya akan membuat perjalanan wisata Anda terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Bersama Panorama JTB Tours, “Relax… You’re with Us, Your Holiday Specialist”.

Foto: Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 21 Februari 2019.

 

Tertarik Mengikuti Perkembangan Trendi Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close