Trendi

Marriott International Tingkatkan Protokol Kebersihan Terkait Pandemi Covid-19

Jaringan hotel Marriott International memiliki tradisi panjang penetapan standar kebersihan tinggi dalam perawatan kamar tamu dan ruang publik hotel. Sehubungan pandemi Covid-19, Marriott International melakukan serangkaian upaya meningkatkan protokol kebersihan. Director, Loyalty Partnership Marketing, South East Asia Marriott International Lindsey Bradley mengatakan, kesehatan dan keselamatan para tamu dan mitranya adalah yang paling penting. “Pada bulan »

Foto: Shutterstock.

Jaringan hotel Marriott International memiliki tradisi panjang penetapan standar kebersihan tinggi dalam perawatan kamar tamu dan ruang publik hotel. Sehubungan pandemi Covid-19, Marriott International melakukan serangkaian upaya meningkatkan protokol kebersihan.

Director, Loyalty Partnership Marketing, South East Asia Marriott International Lindsey Bradley mengatakan, kesehatan dan keselamatan para tamu dan mitranya adalah yang paling penting.

“Pada bulan April, kami mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan platform multicabang untuk meningkatkan standar kebersihan dan norma-norma dan perilaku perhotelan untuk memenuhi tantangan kesehatan dan keselamatan baru yang disajikan oleh lingkungan pandemi saat ini,” jelas Lindsey.

Menurut Lindsey, Marriott International membentuk Marriottt Global Cleanliness Council untuk menghadapi pandemi Covid-19 di tingkat hotel dan lebih meningkatkan lagi upaya perusahaan di bidang tersebut.

“Marriottt Global Cleanliness Council fokus pada pengembangan standar kebersihan, kebiasaan, dan perilaku di jaringan hotel secara global ke tingkat yang lebih tinggi, yang dirancang untuk meminimalkan risiko dan meningkatkan keselamatan bagi konsumen dan mitra Marriott,” papar Lindsey.

Teknologi

Selama beberapa bulan ke depan, Marriott meluncurkan teknologi canggih, termasuk penyemprot elektrostatik dengan disinfektan standar rumah sakit untuk membersihkan permukaan di seluruh hotel.

Teknologi penyemprotan elektrostatik menggunakan klasifikasi disinfektan tertinggi yang direkomendasikan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) untuk mengatasi patogen yang dikenal.

Penyemprot dengan cepat membersihkan dan mendisinfektassi seluruh area dan dapat digunakan dalam pengaturan hotel untuk membersihkan dan mendisinfektasi kamar tamu, lobi, pusat kebugaran, dan area publik lainnya.

Selain itu, perusahaan sedang menguji teknologi cahaya ultraviolet untuk membersihkan kunci untuk tamu dan perangkat yang digunakan bersama para mitra.

Sejumlah perubahan terkait standar kebersihan di antaranya terkait bidang permukaan. Untuk ini dilakukan secara menyeluruh dengan disinfektan standar rumah sakit dan frekuensi yang lebih ditingkatkan. Marriott juga akan menyediakan tisu disinfektan di setiap kamar untuk penggunaan pribadi para tamu.

Terkait kontak dengan para tamu, pihak hotel akan menggunakan papan nama di area lobi untuk mengingatkan para tamu menjaga jarak sosial dan menata ulang furnitur untuk memberikan jarak lebih. Selain itu, para tamu dapat memilih untuk menggunakan telepon untuk check-in di lebih dari 3.200 jaringan hotel Marriott. Mereka juga dapat memesan room service yang akan dikemas khusus dan diantar ke depan pintu kamar tanpa kontak.

Sedangkan terkait keamanan pangan, Marriott meningkatkan pedoman sanitasi yang ditingkatkan dan video pelatihan untuk semua mitra operasional yang mencakup praktik kebersihan dan disinfektan. Marriott memodifikasi praktik operasionalnya untuk bersantap di dalam kamar dan merancang pendekatan baru untuk prasmanan.

Sementara itu, Lindsey menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan pedoman baru untuk pertemuan dan acara yang akan melibatkan event planner, kedatangan para tamu, pengaturan acara, pengaturan makanan dan minuman, serta layanan lain.

“Pedoman ini ditetapkan untuk memberikan tindakan pencegahan menyeluruh,” papar Lindsey.

Menurut Lindsey, saat ini, hotel Marriott International di seluruh Asia Pasifik bekerja untuk memastikan bahwa mereka memenuhi pedoman terbaru tentang kebersihan dan kebersihan dari otoritas kesehatan setempat untuk menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para tamu. [*]

Tertarik Mengikuti Perkembangan Trendi Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close