Melihat penguin, bermain ski, menyaksikan proses pembuatan sake. Ketiga hal tersebut bisa dilakukan di Jepang, tepatnya di Hokkaido. Jika tertarik jalan-jalan ke sana, berikut ini tempat yang layak Anda kunjungi.

Asahiyama Zoo

Tempat pertama yang menarik yaitu Asahikawa. Kota terbesar kedua di Hokkaido ini memiliki Asahiyama Zoo. Di sini Anda bisa melihat satwa asli Hokkaido dari berbagai sudut. Mulai dari penguin yang hanya bisa hidup pada musim dingin, singa laut, hingga beruang kutub.

Otokoyama Sake Museum

Tempat lain yang unik yaitu Otokoyama Sake Museum. Di tempat ini Anda bisa melihat proses pembuatan sake yang sangat terkenal di Jepang. Bahkan, kalau mau, wisatawan bisa mencoba sake tersebut. Jangan lupa cicipi makanan khas Jepang, ramen, di Asahikawa Ramen Village.

Furano

Manjakan mata Anda dengan pemandangan pedesaan yang indah di Furano. Di sini Anda wajib mencoba berbagai macam aktivitas musim dingin, seperti ski, snowboard,  dan snow mobile. Lanjutkan ke kota Jyozankei atau Muroran yang terkenal dengan permandian air panas tradisional.

Date Jidaimura

Foto-foto: Shutterstock.com

Tempat berikutnya yaitu Noboribetsu. Kunjungi Date Jidaimura, sebuah theme park yang ditata seperti kota tua pada zaman Edo. Di dalamnya, Anda bisa melihat cara dan kehidupan masyarakat lokal, seperti atraksi ninja dan geisha. Anda juga bisa mencicipi makanan khas yang disajikan masyarakat sekitar.

Red Brick Warehouse

Lanjutkan petualangan dengan mengunjungi Jigokudani Valley. Di sini, Anda bisa ke  Hakodate, kota di Pulau Hokaido yang terkenal sebagai kota romantis. Kunjungi Pelabuhan Hakodate yang terkenal dengan kawasan perbelanjaan Red Brick Warehouse.

Goryukaku Park & Tower

Ada juga Goryukaku Park & Tower yang merupakan benteng pertahanan Jepang berbentuk bintang. Lanjutkan dengan Mount Hakodate dengan menggunakan kereta gantung untuk melihat pemandangan kota Hakodate.

Pasar pagi Hakodate

Silakan singgah di pasar pagi Hakodate yang merupakan pasar segar terbesar di Jepang. Di sini, Anda bisa mencicipi makanan khas lokal yang segar. [*]

Tyas Ing Kalbu
penulis yang disayang Tuhan

Leave a Response