Home Kabar KTF 2016 Inspirasi Videografi dari Ferry Rusli

Inspirasi Videografi dari Ferry Rusli

oleh

Cara untuk mengabadikan momen liburan saat wisata tidak hanya melalui foto, tetapi juga video. Permasalahannya, banyak orang berwisata tetapi begitu sampai di lokasi wisata, timbul rasa malas. Memotret atau merekam video pun enggan. Namun, kemalasan ini harus dilawan. Begitu sampai di lokasi, harus ambil gambar dulu.

 

Hal ini diungkapkan oleh videografer ternama Ferry Rusli dalam Talkshow dari Bank CIMB Niaga Berbagi di Dunia Maya, Video dan Photo Talk bersama Ferry Rusli, dalam rangkaian acara Kompas Travel Fair, Sabtu (3/9). Dalam talkshow tersebut, Ferry memaparkan pengalamannya sebagai videografer beserta tips dan trik dalam menggunakan kamera, baik untuk fotografi atau videografi.

 

“Kalau tujuannya untuk travelling, pilih yang tidak ribet. Saya sendiri pakai kamera mirrorless karena lebih enteng, gampang dibawa, dan ada Wi-Fi, jadi bisa langsung upload ke media sosial,” kata Ferry.

 

Untuk penggunaan drone, Ferry menyarankan agar memilih drone yang mempunyai service center cukup banyak dan sparepart yang mudah didapatkan. Namun, Ferry menekankan agar pemakaian drone memperhitungkan lokasi. Sebagian kawasan yang terlarang untuk menerbangkan drone, antara lain di area bandara.

 

“Acaranya seru. Informasi dari Ferry Rusli tentang videografi cukup banyak, ” kata Fadhli (25), salah satu pengunjung Kompas Travel Fair 2016.

Artikel yang mungkin kamu suka