Mancanegara

Inilah Tempat-tempat untuk Menikmati Malam di Singapura

Nanti, bila situasi telah membaik dan bisa jalan-jalan lagi, tak ada salahnya kita melakukan “pemanasan” terlebih dulu dengan berwisata ke negara tetangga. Salah satunya, Singapura. Namun, ingat ya, tetap terapkan protokol kesehatan: wajib pakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer. Berlibur ke Singapura tak melulu harus dipenuhi dengan »

Foto-foto: Shutterstock.

Nanti, bila situasi telah membaik dan bisa jalan-jalan lagi, tak ada salahnya kita melakukan “pemanasan” terlebih dulu dengan berwisata ke negara tetangga. Salah satunya, Singapura. Namun, ingat ya, tetap terapkan protokol kesehatan: wajib pakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer.

Berlibur ke Singapura tak melulu harus dipenuhi dengan agenda berbelanja. Kamu bisa mengunjungi museum atau duduk-duduk di sekitar taman-taman ikonis. Apalagi ketika malam hari, Negeri Singa ini mampu memikat turis dengan pendaran dan kerlip lampu warna-warni.

Kamu bisa mengunjungi setidaknya empat lokasi yang kerap menjadi magnet para penikmat suasana malam. Ini bisa menjadi pilihan ketika kilatan cahaya ingin diabadikan dalam kamera saku atau ponsel kesayanganmu. Inilah tempat-tempat itu.

Merlion Park

Patung dengan kepala singa dan berbadan ikan ini sudah menjadi maskot Singapura. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapa pun yang ingin menyambangi atau berfoto dengan latar belakang patung ini. Wajar saja jika sepanjang hari obyek wisata ikonis ini jadi sorotan para fotografer amatir hingga profesional. Nikmati pula pesona keindahan sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

Gardens by The Bay

Minimnya kekayaan alam yang berlimpah tak menyurutkan akal Negeri Singa untuk menghadirkan daya tarik di bidang pariwisata. Ini terlihat dari kemasan Gardens by The Bay, taman unik yang berada di sekitar Marina Bay.

Obyek wisata ini dipenuhi pohon dan tumbuhan hijau. Uniknya, Anda dapat menemukan beberapa pohon buatan raksasa. Pada malam hari, lampu yang dipasang mengelilingi tubuh pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini akan menyala. Ada kerlip lampu yang tak ubahnya menari-nari mengikuti alunan musik.

Henderson Waves Bridge

Barangkali, turis jarang menjadikan obyek wisata ini menjadi pilihan utama saat berpelesir. Henderson Waves Bridge merupakan jembatan kayu dengan desain nan unik dan menyerupai gelombang ombak.

Nah, mulai pukul 19.00 waktu setempat, Henderson Waves Bridge akan menyalakan lampu yang telah diatur hingga menyajikan pemandangan memukau. Difungsikan untuk pejalan kaki, jembatan ini masuk dalam kategori tertinggi di Singapura. Berdiri di atasnya, lanskap kota pada malam hari akan terbentang indah. Kamu wajib ke sini.

Helix Bridge

Selain Henderson Waves Bridge, wisatawan dapat mengenal Helix Bridge yang memiliki arsitektur menawan. Bentuknya spiral menyerupai DNA dan akan menyala pada malam hari. Dengan panjang sekitar 280 meter, Helix Bridge menjadi jembatan pejalan kaki yang terpanjang di Singapura. Kalau kamu masih penasaran, coba abadikan kecantikannya dengan menyambanginya di Marina Bay. [*]

Tertarik Mengikuti Perkembangan Mancanegara Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close