New normal merupakan skenario yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Tatanan seperti ini dibuat agar masyarakat dapat menjalankan produktivitas di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center telah mempersiapkan protokol kesehatan demi menyambut para tamu kembali, manajemen mengadakan rapid test untuk seluruh karyawan yang akan kembali bekerja. Hal itu dilakukan mengingat karyawan merupakan salah satu aset perusahaan yang harus diperhatikan terlebih dahulu.
Rapid test yang diadakan di Edelweis Meeting Room dibagi menjadi dua gelombang pada hari yang sama. Setelah pukul 15.00 WIB, semua karyawan telah mendapatkan hasilnya yaitu dari total 87 karyawan yang telah mengikuti tes semuanya menunjukkan hasil yang negatif, maka karyawan lolos untuk dapat kembali bekerja dan melayani para tamu.
Program rapid test COVID-19 ini tidak lepas dari arahan Archipelago International sebagai grup hotel manajemen yang pertama menerapkan program ini dalam yang skala besar.
President & CEO dari Archipelago International John Flood mengatakan, “Pada tahap yang sangat awal selama pandemi ini, kami menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan, dan pembersihan/disinfektan yang signifikan di semua hotel kami untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan staf kami dan para tamu yang terhormat.”
“Kami tetap berkomitmen penuh dan siap untuk melangkah ke tahap berikutnya, sambil memastikan bahwa aset terbesar kami –karyawan kami– dijaga dan dilindungi. Dengan tetap memperhatikan keamanan mereka, hal tersebut akan memperkuat kepercayaan dari para tamu karena mereka tahu bahwa lingkungan yang aman dan bersih menanti mereka ketika tinggal bersama kami. Seperti yang selalu kami katakan: bekerjalah dan tetap bersama dengan orang-orang yang Anda percayai.” Papar John Flood.
Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center merupakan hotel bintang empat yang dikelilingi oleh pusat hiburan, bisnis, pendidikan, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti 189 kamar yang terdiri dari 4 tipe kamar, Asoka rooftop restaurant, fitness center, spa, kolam renang, Aster Executive Lounge, Rasamala Lounge, dan beragam meeting room. Selain itu, grand ballroom yang mewah dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis, event dan pesta pernikahan dapat menampung hingga 2.000 tamu. [*]
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Grogol.AstonhotelsInternational.com