Jepang merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan karena keindahan alam, kekentalan budaya yang berpadu dengan teknologi modern, dan suguhan pengalaman berwisata yang beraneka ragam. Salah satunya, taman hiburan (theme park).

Wisatawan kerap memasukkan taman-taman hiburan di dalam daftar tempat yang harus mereka kunjungi karena banyaknya taman hiburan kelas dunia di Jepang. Di antaranya, Tokyo Disney Resort dan Universal Studios Jepang, yang menawarkan wahana-wahana seru yang memacu adrenalin dan yang cocok bagi segala usia. Bila Jepang menjadi destinasi liburan Anda kali ini, simak empat theme park populer yang wajib dikunjungi.

1. Universal Studios Japan

FOTO-FOTO: SHUTTERSTOCK.COM

Terletak di Osaka, saat ini, Universal Studios Japan memiliki sembilan bagian yang terdiri atas Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, dan Minion Park.

Masing-masing bagian memiliki berbagai wahana dan petualangan seru seperti korsel (carousel) untuk anak-anak, wahana seru yang memacu adrenalin seperti roller coaster dan simulator dari film-film populer yang diproduksi oleh Universal Studio seperti Spiderman, Terminator® dan Jurassic Park. Salah satu wahana yang paling diminati pengunjung adalah The Wizarding World of Harry Potter, tempat Anda bisa ikut dalam perjalanan seru bersama Harry Potter dan teman-temannya serta melihat bangunan Kastil Hogwarts.

2. Tokyo Disneyland

 

Ini merupakan taman hiburan Disney pertama yang berada di luar Amerika Serikat dan dibangun seperti Disneyland di California dan Magic Kingdom di Florida. Theme park ini memiliki tujuh area pertama yang terdiri atas World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Westernland dan Adventureland yang menampilkan dekorasi, parade musiman, wahana-wahana, dan restoran yang berbeda-beda.

Di theme park ini, Anda dapat menikmati wahana berkecepatan tinggi bertema Pirates Of The Caribbean dan Splash Mountain, parade karakter-karakter Disney yang disebut Dreaming Up!, dan masih banyak lagi.

3. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea merupakan satu-satunya theme park bertema Disney yang berbeda dari theme park bertema Disney lainnya dan hanya ada satu di seluruh dunia. Theme park ini bertetangga dengan Tokyo DisneyLand di dalam area Tokyo Disney Resort. Tokyo Disneysea terinspirasi oleh mitos dan legenda laut dan terdiri atas tujuh pelabuhan bertema yang terdiri dari Mediterranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfront, tempat Anda dapat menikmati wahana simulator Soaring: Fantastic Flight, menaiki gondola layaknya di Venezia, wahana menegangkan seperti Tower of Terror, dan pertunjukan lampu di perairan Mediterranean Harbor, Fantasmic.

Meski cocok untuk segala umur dan dipenuhi oleh wahana-wahana seru seperti seperti Tokyo DisneyLand, Tokyo Disneysea dirancang untuk menarik audiens yang lebih dewasa.

Bersiaplah untuk terkesima dengan keindahan taman hiburan ini dan sedikit saran, ambillah foto yang banyak.

4. Fuji Q Highland

Jika menyukai wahana menyeramkan dan mendebarkan, Fuji Q Highland adalah taman hiburan yang tepat untuk Anda. Taman ini memiliki beberapa roller coaster yang memecahkan rekor serta sejumlah atraksi dan wahana seru yang dapat memacu adrenalin lainnya.

Sambil berteriak melaju kencang di atas roller coaster berkecepatan tinggi, Anda akan disuguhi panorama Gunung Fuji. Selain wahana yang dan mendebarkan, ada sejumlah atraksi yang cocok untuk anak-anak kecil dan pencinta wahana lain, seperti Thomas Land (zona bertema mesin Thomas).

Inilah empat theme park di Jepang yang wajib Anda kunjungi bersama orang-orang tercinta. Masih banyak ragam aktivitas dan destinasi di Jepang yang bisa Anda temukan Kompas Travel Fair 2019. Kunjungi Kompas Travel Fair 2019 di kota Anda untuk bisa #ExploreItYourWay di destinasi impian dengan promosi-promosi terbaik.