Press Release Kompas Travel Fair 2019

JAKARTA, 22 September 2019 – Harian Kompas dan PT Bank CIMB Niaga Tbk telah sukses menggelar Kompas Travel Fair (KTF) 2019 selama 3 hari penuh, 20-22 September 2019 di Hall B, Jakarta Convention Center. Berlangsungnya Kompas Travel Fair selama tiga hari penuh pada akhir pekan ini merupakan sebuah bentuk kontribusi Harian Kompas dan Bank CIMB Niaga dalam upaya mendukung berkembangnya industri pariwisata nasional. Terlebih, mengingat aktivitas travel telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pada hari ketiga sekaligus menjadi hari terakhir penyelenggaraannya, KTF 2019 kian ramai didatangi oleh pengunjung. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah acara dan kegiatan menarik dihadirkan untuk menemani pengunjung yang hadir. Di KTF 2019 Jakarta Convention Center, terdapat pertunjukan hewan (animal show) dari Taman Safari Indonesia, pertunjukan sirkus dari Farmosa Circus Art, serta beragam presentasi menarik dari sejumlah maskapai penerbangan dan travel agent.

Di antaranya, presentasi dari Papua Barat mengenai keindahan alam di daerah timur Indonesia serta penampilan tari tradisional khas Papua Barat. Tak ketinggalan pula malam harinya diisi oleh penampilan band dari Papua Barat. Para pengunjung yang menonton di panggung utama KTF Jakarta ini diajak menari dan bernyanyi bersama. Adapun presentasi dari travel dan food blogger Anak Jajan dalam Undiscovered Taipei, presentasi dari AHHA Trip yang dihadiri langsung oleh Atta Halilintar sebagai founder.

Selain pertunjukan dan presentasi menarik, KTF 2019 Jakarta tetap memberikan promosi spesial untuk tiket pesawat, cruise, paket umrah dan wisata halal, hingga aksesori traveling. Lelang tiket ke Jepang pun berlangsung kompetitif. Salah satu promosi yang paling diminati pada KTF 2019 di JCC ini adalah promosi tiket wahana dari Dunia Fantasi, Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium dan Jungle Land, hingga voucer potongan harga di restoran Imperial Tables, Imperial Kitchen & Dimsum, Ojju K-Food, dan Fish & Co.

Terdapat juga beragam aktivitas seru serta promosi yang tidak kalah menarik di booth Harian Kompas yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang hadir. Loket Redemption Point Bank CIMB Niaga yang menjadi program cashback primadona Bank CIMB Niaga pada hari terakhir ini pun begitu ramai oleh pengunjung yang mengantre demi menikmati promosi khusus nasabah ini.

Memasuki hari terakhir pelaksanaan, antusiasme dan semangat pengunjung masih terasa. Selama 3 hari penyelenggaraannya, tercatat sebanyak 24.105 total pengunjung yang hadir dalam KTF 2019 dengan total penjualan yang mencapai Rp 107,3 miliar. Total transaksi ini meliputi transaksi tiket pesawat, paket wisata, umrah, wisata halal, cruise, adventure, aksesori traveling, tourism object serta penjualan makanan dan minuman.

Amerika, Eropa, Jepang, Taiwan, Thailand, Korea, dan Singapura merupakan destinasi yang paling diminati sebagai tujuan wisata mancanegara selama KTF 2019 di Jakarta. Sementara itu, tujuan wisata dalam negeri yang menjadi favorit pengunjung yaitu Bali, Lombok, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan Banyuwangi.

Harian Kompas dan Bank CIMB Niaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasi para pengunjung yang telah hadir dan turut menyukseskan Kompas Travel Fair 2019.

Terselenggaranya Kompas Travel Fair 2019, diharapkan dapat membuka wawasan sekaligus mewujudkan liburan impian kepada para pengunjungnya. Sampai jumpa di Kompas Travel Fair 2020!

Explore It Your Way!

 

Tentang Harian Kompas

Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Harian Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia (KKG). Harian Kompas terbit pertama kali 28 Juni 1965, dan didirikan oleh PK Ojong dan Jakob Oetama.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5 persen saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02 persen) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 482 jaringan kantor per 30 Juni 2019, yang terdiri ataas jumlah kantor cabang sebanyak 408, kantor kas dan payment point sebanyak 19 unit, 28 digital lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.275 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai 12,6 miliar dollar AS.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi
Abigail Pinkan/Gracia Adiati
PT Kompas Media Nusantara
Telepon: +6221 5347710 ext 85899
Situs web: kompas.id