Travel More, Explore More

Sukses dalam penyelenggaraan acara serupa, Kompas Travel Mart di tahun 2012 dan 2013. Acara Kompas Travel Fair 2014 diselenggarakan dalam rangka menjawab perkembangan industri pariwisata yang kini dirasa semakin pesat. Tak sedikit daerah yang mulai berkembang dan menjadikan pariwisata sebagai pendapatan utamanya.

Pada tahun ketiga, harian Kompas bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta disponsori Bank CIMB Niaga dan Tourism Authority of Thailand. Mengusung konsep “Start Your Unstoppable Journey”, Kompas Travel Fair 2014 menyuguhkan beragam tujuan liburan baik domestik maupun luar negeri yang diburu pengunjung. Variasi paket liburan dan tiket penerbangan ke berbagai destinasi wisata dengan harga yang menarik menjadi magnet bagi 36.750 pengunjung selama tiga hari.

Dari ribuan tawaran, paket liburan ke berbagai negara di Asia menjadi paket yang diincar banyak pengunjung. Sedangkan tiket penerbangan, tujuan penerbangan Bali dan Lombok masih menjadi favorit. Untuk lingkup internasional, tujuan penerbangan kawasan Asia seperti Hongkong, Korea, dan Jepang masih menjadi incaran pengunjung.

Bukan hanya paket liburan dan tiket penerbangan, para pengunjung juga disuguhkan dengan sejumlah promo menarik dari hotel, tempat wisata dan aksesoris pelengkap perjalanan wisata hingga aplikasi media sosial bertema wisata. Seperti Hard Rock Hotel Bali yang menawarkan voucer hotel senilai Rp 500.000, koper sebagai pelengkap perjalanan wisata juga ditawarkan dengan diskon hingga 80 persen.

Sukses meraup jumlah pengunjung lewat beragam penawaran dan harga menarik, Kompas Travel Fair pada 2014 ini pun menghadirkan  lebih dari 60 peserta pameran yang terdiri dari 8 maskapai penerbangan, 24 travel agent, 4 tourism board, 4 cruise, 8 hotel, 4 wahana wisata, 9 travel aksesoris, bank, dan sektor pariwisata pendukung lainnya.

Galeri Foto

01
02
03
04
05