Travel More, Explore More

Perkembangan dunia wisata domestik maupun mancanegara terus diapresiasi harian Kompas. Sebagai media nasional, harian Kompas turut mempromosikan sejumlah event wisata melalui rubrik khusus wisata. Rubrik yang menjadi favorit pembaca ini menjadi sumber informasi smart travelling yang dapat diandalkan, baik on print maupun on ground activity.

Melihat pentingnya informasi dan edukasi perihal smart travelling, harian Kompas mengadakan Kompas Travel Mart 2012. Turut terlibat travel agent, hotel, dan airlines. Acara diselenggarakan di Grand Indonesia Exhibition Centre LG dan G Floor pada 13–15 April 2012, pukul 10.00–22.00 WIB.

Selama pameran, penawaran-penawaran menarik terbuka untuk perjalanan wisata dalam dan luar negeri untuk menyambut liburan sekolah dan preview liburan Lebaran. Acara ini juga bertujuan untuk merangkul komunitas traveler yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta.

Kompas Travel Mart 2012 menjadi ajang one stop shopping untuk semua travel freaks di Indonesia yang dikunjungi 50.000 pecinta traveling. Terdapat pula talk show ringan seputar dunia wisata, baik tips maupun mengenai ragam destinasi wisata.

Diikuti 12 tour and travel, 18 hotel, 6 airlines, dan tenant lainnya, Kompas Travel Mart 2012 didukung promosi dan liputan di Kompas, Kompas.com, Kompas TV, radio, dan majalah. Pihak sponsor yang terlibat adalah BCA dan XL.