On Event

Promo Tiket Pesawat Murah Diserbu, KTF Catat Transaksi Lebih dari 30 Miliar di Hari Pertama

Kompas Travel Fair (KTF) yang digelar 20-22 September 2019 masih menjadi acuan para penikmat pelesir dalam menentukan destinasi wisata impian mereka. Promo tiket pesawat mudah menjadi item penjualan yang paling diincar. KTF 2019 dilaksanakan serentak di 4 kota: Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Dalam gelarannya yang ke-8 ini, KTF masih mendapatkan respon dan antusiasme masyarakat. »

transaksi ktf

Kompas Travel Fair (KTF) yang digelar 20-22 September 2019 masih menjadi acuan para penikmat pelesir dalam menentukan destinasi wisata impian mereka. Promo tiket pesawat mudah menjadi item penjualan yang paling diincar.

KTF 2019 dilaksanakan serentak di 4 kota: Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Dalam gelarannya yang ke-8 ini, KTF masih mendapatkan respon dan antusiasme masyarakat. Terbukti pada hari pertama, sebelum pembukaan acara, antrian telah terjadi. Di antaranya antrian panjang yang ada di depan Hall B, tempat KTF rencananya akan dibuka Menteri Pariwisata pada Jumat (20/9) pagi.

Para pengantri ini menanti untuk bisa mendapatkan kuota promo yang disebar melalui berbagai kanal komunikasi. Mulai dari promo tiket pesawat, paket wisata, hingga koper. Selain itu, hal yang juga diincar para pengantri adalah kesempatan untuk mendapatkan cashback dari bank partner, CIMB Niaga di Jakarta dan BNI di regional.

Transaksi Hari Pertama

Animo tinggi ini dibuktikan juga dengan transaksi yang terjadi. Berdasarkan catatan dari panitia, pada hari pertama KTF di Jakarta, total terjadi transaksi hingga lebih dari  30 miliar rupiah. Sedangkan di daerah, angka transaksi total di 3 kota mencapai 21 miliar rupiah. Secara jumlah pengunjung, lebih dari 9.000 orang datang ke KTF Jakarta di hari pertama.

Porsi pembelian tiket pesawat masih yang paling tinggi. Pengunjung memanfaatkan promo tiket pesawat murah untuk berbagai destinasi, baik domestik dan mancanegara. Di booth Citilink misalnya, sebagai satu dari dua maskapai yang menyediakan tiket domestik, antrian sudah terjadi sejak pameran dibuka. Pengunjung rata-rata sudah mengincar tiket untuk kalender liburan tahun depan, antara lain Lebaran dan libur hari kemerdekaan.

Hal lain yang juga menarik pengunjung adalah alternatif hiburan dan produk lain untuk didapat di KTF. Aktivitas di panggung utama dan booth tak kalah menarik, seperti selfie yang dilakukan bersama patung lilin bintang film Hollywood. Pertunjukan seperti atraksi dan talkshow di panggung utama juga jadi magnet atensi. Selain itu, ada pula pengunjung yang membeli pengalaman kuliner unik yang ditawarkan berbagai peserta pameran.

Animo ini diperkirakan akan naik pada hari kedua yang jatuh pada hari Sabtu (21/9). Pada penyelenggaraan tahun lalu, nilai transaksi di hari kedua naik hingga dua kali lipat dibanding hari pertama. Transaksi untuk paket dan perlengkapan wisatapun juga mulai naik di hari berikutnya yang banyak dihadiri segmen keluarga. Untuk itu, pihak peserta dan panitia biasanya sudah menyiapkan berbagai kelengkapan, termasuk memastikan alokasi kuota promo tiket dan cashback tetap tersedia selama tiga hari penyelenggaraan.

Jadi, segera kunjungi KTF dan jangan ketinggalan untuk raih tiket atau paket promo yang ditawarkan oleh peserta pameran. Masih ada dua hari lagi untuk mendapatkan kelengkapan berwisata menuju destinasi impian.

 

Tertarik Mengikuti Perkembangan On Event Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close