On Event

KTF bagi Coffee Lovers: Dari Icip Gratis sampai Kopi Papua Barat

Kompas Travel Fair (KTF) 2019 bisa jadi alternatif destinasi akhir pekan ini. Terutama bila Anda merupakan pecinta kopi. Di KTF 2019, yang berlangsung 20-22 September di Hall B Jakarta Convention Center, Anda bisa menikmati berbagai jenis kopi mulai dari harga nol. Ya, banyak booth KTF yang membuka coffee bar sebagai salah satu service kepada pengunjung. »

kopi ethiopia

Kompas Travel Fair (KTF) 2019 bisa jadi alternatif destinasi akhir pekan ini. Terutama bila Anda merupakan pecinta kopi.

Di KTF 2019, yang berlangsung 20-22 September di Hall B Jakarta Convention Center, Anda bisa menikmati berbagai jenis kopi mulai dari harga nol. Ya, banyak booth KTF yang membuka coffee bar sebagai salah satu service kepada pengunjung.

Di booth Kompas misalnya. Cukup dengan mengunduh atau menunjukkan aplikasi Kompas.id, Anda bisa mengklaim satu cup kopi yang disajikan oleh Coffeedential. Sajian espresso-based bisa jadi menu pembuka tur kopi pada booth yang letaknya persis di depan pintu masuk Hall B ini.

Di arena pameran, persinggahan tur kopi berikutnya adalah pada booth Ethiopian Airlines. Sebagai maskapai dari negara asal-muasal seduhan kopi, Ethiopia Airlines mempersembahkan tradisi minum kopi yang bisa menjadi pengalaman unik. Minum kopi yang disajikan dari tembikar, dituang ke dalam gelas-gelas kecil seperti tradisi di Ethiopia. Hitung-hitung sebagai gladi resik sebelum Anda mencicipi di negara aslinya usai mendapatkan deal terbaik dengan maskapai Ethiopia Airlines.

kopi kenangan

Pecinta kopi populer, yaitu es kopi susu gula aren, tentu mengenal Kopi Kenangan. Jejaringnya sudah sinonimus dengan pesanan coffee-to-go yang kerap dipesan melalui jasa pengantaran makanan. Nah, Kopi Kenangan hadir juga di KTF 2019. Selain bisa menikmati beberapa signature beverages mereka, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan kopi gratis tiap harinya.

Kopi di Area Travel Agents

Beranjak ke arena travel agents, pecinta kopi bisa mampir ke booth MyTours. Tidak sulit untuk mengenali booth ini, dengan penanda “24 Hours Service” terpampang besar. Di bawahnya terdapat espresso bar yang bisa Anda nikmati sambil mencari paket dan harga terbaik di MyTours. Deals only get better with coffee.

Usai mendapatkan deals terbaik di KTF 2019, melangkahlah ke area Food Travel. Sembari bersantap, bisa juga mencicipi kopi racikan Filka Kafi yang menjadi salah satu tenant. Gunakan aplikasi Cashbac agar mendapatkan keuntungan ganda. Dosis kafein dan cashback tentunya.

kopi wamena

Yang paling spesial, mampir ke Pavillun Papua Barat yang tak jauh dari Food Travel. Di sana Anda bisa menemukan racikan istimewa kopi Papua Barat. Bisa menyeduh di tempat, bisa juga membawa biji kopi spesial sebagai oleh-oleh. Untuk saat ini, tidak perlu jauh-jauh hingga Raja Ampat untuk bisa menyesap kopi terbaik dari daerah tersebut. Namun, setelah melihat di sekitar, bisa jadi Anda sudah membawa oleh-oleh lain berupa paket wisata ke Papua Barat dengan banyaknya tawaran menarik di sana.

Bagi Anda yang tidak meminum kopi, jangan khawatir. Anda masih bisa menikmati aneka seduhan minuman yang enak. Kenapa tidak memulai dengan minum teh Taiwan di booth Undiscovered Taipei? Apabila masih terbawa suasana Papua Barat, jangan lupa membeli minuman cokelat pilihan dari daerah tersebut di pavillun mereka. Pilihan lain juga tersedia sangat banyak seperti gerai Chatime, Big Mango, dan Floridina sebagai sponsor KTF 2019.

So, KTF di dua hari ini bisa juga dipertimbangkan sebagai event untuk icip-icip. Ada ungkapan bahwa duta wisata yang pertama berawal di lidah. Sepertinya setelah sesapan kopi, Anda bisa lebih terinspirasi untuk menentukan destinasi impian.

Explore it, your way!

Foto-foto: Iwan Andryanto

Tertarik Mengikuti Perkembangan On Event Terkini?

Dengan mengklik “Ikuti Sekarang”, Anda telah menyetujui untuk memberikan alamat email pribadi dan mendapatkan email dari Kompaspedia setiap minggunya.

close