Eropa, destinasi wisata unggulan wisatawan dunia, termasuk Indonesia. Keindahan alam di benua ini begitu menakjubkan. Keindahan alam tersebut terwujud dalam bentuk pegunungan, hutan, danau, air terjun, gletser, dan fyord.

Hampir seluruh negeri di benua ini memiliki masyarakat yang begitu tertib menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam sekitar sehingga kondisi pegunungan dan sekitarnya terlihat begitu terjaga. Banyak taman nasional di benua ini yang telah dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco.

Austria

Taman nasional lainnya yang tak kalah menakjubkan dapat ditemukan di Austria. Taman nasional tersebut bernama Hohe Tauern termasuk yang terbesar di dunia. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi taman ini, sebab pengunjung bisa menikmati pendakian, mendaki, hingga bersepeda. Saat musim dingin, pengunjung juga bisa mampir ke sini karena dapat melihat keindahan yang begitu menakjubkan dari pegunungan yang ditutupi salju tebal.

Baca juga: Wisata Mengesankan di Eropa Selatan

Selain keindahan alam yang dapat dijumpai di Hohe Tauern, Austria memiliki Innsbruck. Ini adalah sebuah kota kecil di Austria yang merupakan ibu kota dari negara bagian Tirol. Terletak di bagian barat Austria, kota ini begitu menarik karena posisinya yang berada di lembah Inn dan dikelilingi Pegunungan Alpen yang sangat terkenal dengan salju abadi.

Kota tua Innsbruck memiliki bangunan-bangunan yang unik. Selain bangunan khas Eropa tempo dulu, bangunan-bangunan di sini memiliki gaya yang berbeda-beda dan cat yang berwarna-warni. Mulai dari arsitektur bergaya gotik, barok dan rokoko semuanya bisa dijumpai di sini. Toko-toko suvenir dan restoran pun berjajar rapi di areal ini.

Masih di Austria, keindahan negeri ini juga tampak dari perhiasan yang begitu berharga, yaitu kristal. Uniknya, terdapat Museum Kristal Swarovski di negeri ini. Dibuka pada 1995, museum ini dihadirkan untuk memperingati 100 tahun perusahaan Swarovski. Berdiri seluas 7,5 hektar, didesain oleh arsitek asal Norwegia bernama Snohetta, Swarovski Crystal Museum menjadi salah satu atraksi terpopuler di Austria.

Italia

Bukan hanya kuliner dan industri fashion-nya yang ternama, Italia juga memiliki alam yang memesona. Temukan keindahan tersebut di Pegunungan Dolomites. Pegunungan ini berlokasi di dalam Taman Nasional Dolomites Bellunesi. Dolomites merupakan bagian paling utara dari busur Pegunungan Alps sepanjang 1.200 km yang membentang mulai dari selatan Perancis, Swiss, Italia, Jerman, Austria, hingga Slovenia. Pegunungan ini memiliki 18 puncak gunung dengan total luas 140.000 hektar.

Baca juga: Mengunjungi Negara dengan Situs Warisan Terbanyak di Dunia

Unesco telah menetapkan pegunungan ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia. Pegunungan Dolomites juga dinobatkan sebagai salah satu pegunungan terindah yang ada di dunia. Untuk menikmati keindahan Dolomites lainnya, lembah Val Di Funes atau Villnoss menjadi lokasi favorit bagi para pendaki dan penikmat aktivitas alam lainnya.

Terdapat juga Sass Pordoi yang menjadi jalur bagi cable car di sekitar area pegunungan dan memudahkan siapa pun yang ingin menelusuri pemandangan spektakuler pegunungan dari dekat tanpa perlu mendaki.

Semua keindahan ini dapat dinikmati secara langsung bersama ATS Vacations. Perjalanan ini tersedia dalam paket wisata yang akan berlangsung selama 13 hari. Segera wujudkan perjalanan impian Anda ke Eropa karena ATS Vacations siap menjadi pemandu wisata andalan bagi Anda dan keluarga.

Foto: Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 11 April 2019

Leave a Response