Amerika Serikat (AS) tak luput dari minat wisatawan Indonesia. Segala hiburan dan kemeriahan yang ada di negara ini begitu menarik untuk dikunjungi.

Selain dari segi politik dan ekonomi, negara seluas 9,83 juta kilometer persegi ini ternama karena industri perfilman dan musiknya. Segala tren terkait hal tersebut menjadi tren dunia.

Begitu juga destinasi wisata di negeri ini menjadi incaran banyak wisatawan dunia untuk dapat mengunjunginya. Berikut ini, destinasi wisata ternama di AS yang sering menjadi highlight bagi wisatawan.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Keren di Amerika

“Theme park”

Banyak perusahaan pembuatan film ternama dunia berasal dari AS, dua di antaranya adalah Disney dan Universal Studios. Untuk mendekatkan diri kepada para penggemarnya, kedua perusahaan ini mendirikan theme park.

Tak tanggung-tanggung, Disney, misalnya, mendirikan sebuah theme park yang diberi nama Disneyland yang kini telah berjumlah 6 buah dan telah tersebar di beberapa negara. Di AS, Disneyland telah didirikan sejak 1955 dan berlokasi di Anaheim, California. Disneyland Park Anaheim memiliki delapan area yang masing-masing memiliki keunikan.

Bagi Anda penggemar film Star Wars misalnya, terbaru di Disneyland Park Anaheim kehadiran Star Wars Galaxy’s Edge yang akan mulai dapat dinikmati pada 31 Mei 2019. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi mengendarai pesawat Millennium Falcon ternama milik Han Solo, bergabung bersama pasukan Resistance dalam menghadapi the First Order, membuat lightsaber di Savi’s Workshop, atau mencoba galactic dining di Oga’s Cantina.

Selain wahana Star Wars Galaxy’s Edge, keseruan karya Disney lainnya dapat Anda temukan dalam beragam atraksi, seperti Indiana Jones, Jungle Cruise, Haunted Mansion, dan Pirates of The Caribbean.

Taman nasional

Wisata alam di AS juga menjadi juara. Di sini, terdapat dua taman nasional yang tak dapat dilewatkan begitu saja. Pertama, Taman Nasional Yosemite. Taman nasional ini terletak di sebelah barat Pegunungan Sierra Nevada California Utara. Tempat wisata ini seluas 747.956 hektar ini dikelola oleh US National Park.

Baca juga: Perhatikan 6 Hal Kalau Mau ke Los Angeles dan Anaheim

Taman Nasional Yosemite masuk ke dalam Situs Warisan Dunia pada 1984. Obyek Wisata Yosemite dikenal karena memiliki tebing granit, air terjun, aliran sungai yang deras, Sequoia raksasa, danau, pegunungan, gletser, dan keanekaragaman hayati. Di sini juga terdapat penginapan berkonsep eco-lodge yang telah didirikan sejak 1921.

Ada juga, Antelope Canyon yang mempunyai pemandangan begitu menakjubkan dengan adanya batu-batu ngarai yang terbentuk secara alami oleh air dan angin. Tak lupa mengunjungi Horseshoe Bend untuk melihat ngarai dan Sungai Colorado dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat menakjubkan tersebut, dapat diwujudkan bersama Golden Rama Tours & Travel. Kenyamanan dan keamanan saat bepergian bersama biro perjalanan ini pun makin terasa lengkap dengan adanya paket wisata yang sudah memasukkan travel insurance ke dalamnya.

Segera hubungi Golden Rama Tours & Travel untuk dapat menikmati perjalanan ke AS pada Mei nanti yang dibalut dalam paket wisata “Favorite West Coast National Park + Disneyland & Antelope Canyon”.

Foto: Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 11 April 2019.

Leave a Response