Berlibur dengan kapal pesiar tentu akan memberikan kesan mendalam. Selain menikmati kemewahan di kapal tersebut, wisatawan bisa merasakan eloknya alam yang dilintasi selama perjalanan. Alaska merupakan salah satu tempat menarik untuk merasakan kemewahan tersebut.

Sebelum menikmati pelayaran di salah satu negara bagian Amerika Serikat tersebut, awali liburan Anda di Seattle. Anda akan diajak city tour untuk mengunjungi obyek-obyek wisata menarik, antara lain ChinaTown, Fisherman Market, dan Starbucks Store pertama di dunia. Tak hanya itu, kita juga dapat menyambangi Space Needle, yakni sebuah menara yang dijadikan lambang kebanggaan warga Seattle.

Setelah menikmati beragam keistimewaan di kota tersebut, persiapkan diri Anda untuk menikmati kemewahan berlibur menggunakan kapal Solstice by Celebrity Cruise menuju Alaska. Setibanya di Ketchikan, Alaska, kita bisa mengikuti tur tambahan untuk mencoba Misty Fjord Floatplane Adventure. Dengan menggunakan pesawat amfibi, wisatawan bisa menikmati indahnya Pegunungan Alaskan.

Selain itu, Anda berkesempatan mencoba Lumber Jack Show, yang menceritakan kehidupan orang-orang Alaska. Jangan lupa pula untuk menyambangi Tracy Arm Fjord yang terletak sekitar 70 mil utara Petersburg. Di sana akan tersaji pemandangan memukau berupa air terjun dan gletser.

Baca juga: Sensasi Rekreasi di Kapal Pesiar Terbesar

Rangkai terus pengalaman wisata Anda menuju Juneau yang merupakan ibu kota dari Alaska. Di sana, Anda dapat mengikuti acara tur tambahan dengan menggunakan helikopter untuk mencoba dog sled, whale watching, atau acara tambahan lainnya.

Malam harinya, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Skagway untuk merasakan sensasi White Pass Scenic Railway. Anda akan diajak naik kereta api menelusuri tebing-tebing pegunungan Alaska dengan pemandangan yang menakjubkan. Pelayaran kemudian dilanjutkan menuju Victoria.

Setibanya di ibu kota dari British Columbia yang termasuk wilayah Kanada tersebut, wisatawan bisa mengunjungi Butchart Garden untuk menikmati keindahan salah satu taman terbaik di dunia. Setelah puas menikmati segala suguhan memukau tersebut, lanjutkan menuju Vancouver untuk mengunjungi atau melewati Gas Town, Stanley Park, Canada Place, dan Robson Street. Perkebunan ginseng yang ada di Kamloops juga patut Anda hampiri.

Keesokan harinya, kita bisa merangkai pe­nga­laman berkesan ini dengan melewati Spike Park & Roger Pass untuk menuju Lake Louise. Anda berkesempatan untuk melihat dari dekat Chateau Lake Louise. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Banff. Setibanya di Banff, kita berkesempatan melihat pemandangan Banff dengan mengunjungi Sulphur Mountain menggunakan gondola (kereta gantung).

Columbia Icefield juga wajib dimasukkan ke dalam daftar tujuan berlibur Anda. Di tempat ini, kita dapat menikmati indahnya pegunungan Athabasca dari ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut dengan Ice Explorer. Kemudian menuju Revelstoke untuk bermalam. Setelah itu, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Revelstoke dengan melewati Bow Lake, Moraine Lake, dan Roger Pass.

Baca juga: Berwisata Lebih Seru dengan Berpesiar

Selama di Kanada, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Air Terjun Shanon yang amat memukau. Kemudian lanjutkan mengunjungi Whistler, kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2010. Sementara bagi mereka yang gemar berbelanja, sambangi Richmond Center yang menyediakan berbagai produk.

Siap menikmati kemewahan berwisata dengan kapal pesiar dan menikmati obyek-obyek wisata di kawasan Amerika? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga di biro perjalanan ATS Vacations yang telah menyiapkan paket spesial. [*]

Foto: dokumen ATS Vacations

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 6 Maret 2019.

1 Comment

Leave a Response