Sebagai salah satu kota paling maju dan modern di Asia, Hongkong sejak lama menjadi destinasi wisata yang menarik para turis Indonesia. Namun, bukan hanya suasana khas metropolitan dan berbagai fasilitas modernnya yang menarik yang terdapat di Pulau Hongkong dan Semenanjung Kowloon. Menara-menara pencakar langit Hongkong sejak lama telah mengundang decak kagum. Pengunjung. Padahal, Hongkong juga menawarkan atraksi wisata alam yang tak kalah memukau.

Simak saja di Pulau Lantau. Di dataran tinggi di sebelah barat Pulau Lantau terdapat Desa Ngong Ping. Anda dapat mencapai desa ini menaiki cable car yang dikenal sebagai Ngong Ping 360. Cable car ini berupa lift gondola yang merentang sejauh 5,7 kilometer dari Tung Chung ke Desa Ngong Ping. Di desa ini terdapat biara Po Lin dan Tian Tan Buddha. Dalam perjalanan naik cable car, Anda dapat menyimak pemandangan spektakuler, antara lain Bandara Hong Kong dan kawasan perbukitan Nei Lak Shan.

Desa Ngong Ping juga merupakan kawasan dengan pusat ritel dan hiburan yang dirancang menampilkan kekhasan budaya lokal. Anda dapat merancang perjalanan ke Hongkong dan Desa Ngong Ping bersama Mutiara Tour. Anda dapat mengunjungi booth Mutiara Tour di Kompas Travel Fair, tepatnya di area Plenary Hall Jakarta Convention Center booth P-26, dan dapatkan penawaran menarik selama 3 hari pameran. [*/ACA]

1 Comment

Leave a Response