traveller dinas luar kota

Saat ini, melancong bagi beberapa orang adalah bagian dari bekerja. Oleh karena itu, selain pakaian dan kamera, perangkat yang mendukung pekerjaan ada dalam daftar barang yang wajib ada di tas saat bepergian. Dengan alat-alat ini, pekerjaan menjadi lebih praktis. Anda pun makin produktif.

Adaptor listrik internasional

Rangga, seorang pegawai swasta yang kerap bepergian ke luar negeri, sering mengeluh kesulitan mengisi ulang baterai perangkat elektroniknya karena adaptor tidak cocok atau terbatas jumlahnya. Hal tersebut tidak perlu terjadi lagi. Untuk perjalanan internasional, Anda bisa menggunakan adaptor internasional yang bisa dipakai di semua negara. Padukan dengan powerboard sehingga Anda bisa mengisi ulang peranti ponsel, tablet, atau laptop Anda di mana pun pada saat yang bersamaan.

Charger tenaga surya

Pengisi ulang baterai bertenaga matahari adalah peranti sempurna untuk seseorang yang bisa menghabiskan seharian di lapangan. Anda bisa selalu mengisi ulang baterai di mana saja secara gratis karena alat ini memanfaatkan energi matahari untuk menjaga peranti Anda tetap hidup.

Sebelum memilih charger, tentukan dulu kebutuhan daya lisrik peranti Anda. Jika ponsel Anda tak membutuhkan daya yang begitu besar, charger dengan panel berdaya 3, 4, atau 5 watt dapat digunakan. Namun, agar lebih aman, pilihlah yang memiliki panel 7 watt untuk ponsel pintar. Jika kebutuhan Anda lebih besar, seperti untuk tablet misalnya, Anda memerlukan charger dengan panel sekitar 15 watt.

Keyboard virtual

Ini adalah keyboard laser hologram untuk iPad, iPhone, atau Android. Alat ini sangat praktis karena tidak akan memakan tempat di tas atau meja Anda sekaligus sangat membantu jika Anda adalah orang yang lebih nyaman menggunakan keyboard berukuran besar daripada yang kecil. Keyboard virtual ini akan diproyeksikan ke bidang datar apa pun dengan proyektor kecil. Teknologi inovatif ini menghubungkan peranti Anda dan keyboard virtual dengan Bluetooth. Baterai proyektor ini juga bisa diisi ulang. Peranti ini mungkin merupakan tanda nyata kita sudah maju selangkah lagi di era digital. [*/NOV]

Dimitri
Desainer, pengembang, dan administrator web di bagian Produksi divisi Iklan Harian Kompas.

Leave a Response