Travel More, Explore More

Tempat Terindah di China Itu Bernama Zhangjiajie

danau jernih di taman nasional lembah jiuzhai

Jika Anda beranggapan atraksi wisata yang spektakuler di China cuma tembok raksasa, tunggu sampai Anda berkunjung ke Zhangjiajie. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terindah di China.

Sebutan tersebut tidaklah tanpa sebab. Terletak di sebelah barat Provinsi Hunan dan sekitar 1.000 kilometer baik dari Shanghai maupun Beijing, Zhangjiajie menawarkan puncak-puncak yang curam tapi memukau, hutan-hutan yang lebat, serta gua-gua karst. Keunikan bentang alamnya, terutama Heavenly Pillar yang terdapat di taman hutan nasional Zhangjiajie membuat kawasan ini menjadi inspirasi setting film Avatar.

Dari Tanah Air, kunjungan ke Zhangjiajie dapat dimulai dari Changsha, ibu kota Provinsi Hunan. Sejumlah atraksi menarik seputar Changsha antara lain gua Huanglong atau Naga Kuning, sebuah gua yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan.

Berikutnya, Anda dapat meneruskan perjalanan ke Zhangjiajie. Di sini, salah satu atraksi yang sedang populer adalah jembatan kaca Grand Canyon, yang terpanjang dan tertinggi di dunia. Simak pula kawasan Yuanjiajie yang menjadi inspirasi latar belakang pemandangan film Avatar dengan menaiki Bailong Lift.

Atraksi menarik berikutnya adalah Gunung Tianmen. Di tempat ini, Anda dapat bereksperimen dengan berjalan di jalur yang lapisan bawahnya merupakan kaca, sehingga disebut Glasswalk. Kunjungi juga gua Tianmen dengan pemandangan perut Bumi yang menakjubkan.

Chengdu

Dari Zhanjiajie, perjalanan dilanjutkan ke Chengdu. Di tempat ini, Anda dapat menyimak satwa yang menjadi ikon China, yaitu panda. Lanjutkan lagi perjalanan menuju Jiuzhaigou naik bus. Perjalanan akan melewati rute dengan pemandangan alam yang indah.

Jiuzhaigou dikenal dengan pemandangan alam yang indah, atau disebut sebagai Jiuzhaigou scenic area. Di tempat ini sejumlah atraksi yang dapat Anda nikmati di antaranya Five Flower Lake, Air Terjun Mutiara, Danau Naga Tidur, Danau Panca Warna, Danau Panda, Danau Bonsai, serta Air Terjun Nourilang.

Lanjutkan lagi perjalanan dengan menuju Huanglong scenic area. Di tempat ini, Anda dapat menyaksikan fenomena alam yang mengagumkan berupa lebih kurang 3.500 danau yang tersusun seperti sirip ikan. Airnya juga sangat jernih sehingga di bawah sinar matahari tampak seperti hamparan batu giok. Simak pula berikutnya patung Buddha Leshan setinggi 71 meter dengan menaiki perahu. Patung ini tercatat salah satu situs sejarah UNESCO.

Masih seputar tamasya alam, berikutnya kunjungi Golden Summit di Gunung Emei dengan menaiki cable car. Gunung ini adalah salah satu dari 4 gunung yang terkenal akan keindahan pemandangan alamnya di China. Jangan lupa juga menyimak 2 kuil di kaki gunung, yaitu kuil Fu Hu dan Bau Guo. Dalam perjalanan kembali ke Chengdu, sempatkan juga untuk menyaksikan salah satu show terkenal di kota ini, yaitu Changing Faceshow. [*/ACA]

Leave a Reply

*