Travel More, Explore More

Hal-hal Kecil yang Perlu Diperhatikan Sebelum Travelling

ilustrasi perlengkapan wisata

Travelling memang membuat kita antusias. Saking semangatnya, persiapan berkemas sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun, banyak orang yang kerap lupa menyiapkan hal-hal kecil yang ternyata penting. Apa saja hal tersebut?

Pertama, botol minum plastik. Botol minum plastik mudah dan praktis saat traveling. Selain itu, botol minum ini bisa Anda isi ulang jika ada tempat minum umum (tap water). Memasuki area tunggu pesawat, Anda akan diminta untuk mengosongkan segala jenis cairan, dan botol kosong ini dapat diisi kembali setelah memasuki ruang tunggu tersebut.

Kedua, plastic clip. Plastic clip (plastik yang memiliki tutup seperti wadah obat dari dokter) sangat membantu saat traveling. Anda yang sedang datang bulan, tentunya sulit untuk membuang pembalut di sembarang tempat.

Apalagi ketika toilet umum yang tersedia bertipe kering dan tanpa wadah khusus untuk membuang pembalut bekas. Anda akan kesulitan membersihkan dan membuangnya. Anda pun dapat menyimpan laundry kotor di dalamnya untuk menghindari bau tak sedap menyebar di dalam koper.

Ketiga, alat mandi praktis. Kelebihan berat pada koper akan menyusahkan Anda. Jadi, sebaiknya buatlah perlengkapan yang Anda bawa menjadi lebih praktis, termasuk alat mandi. Belilah produk mandi khusus traveling. Biasanya produk ini berbentuk kecil dan sudah tertata dalam sebuah kemasan kecil dan praktis.

Keempat, pisahkan surat-surat penting. Kehilangan dompet dan tas bukanlah hal yang jarang terjadi saat traveling. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sebaiknya pisahkan surat-surat penting seperti paspor, vocer hotel, dan tiket di tempat khusus sehingga Anda tak akan kesulitan nantinya. [*]

Leave a Reply

*